Pj Bupati Kerinci Asraf Sholat Idul Fitri 1445 H Bersama Masyarakat di Masjid Raya Sebukar

Pj Bupati Kerinci Asraf Sholat Idul Fitri 1445 H Bersama Masyarakat di Masjid Raya Sebukar

Kerinci, Populisnews.com – Pemerintah Kabupaten Kerinci melaksanakan Sholat Idul Fitri 1445 H/ 2024 M di Masjid Raya Desa Sebukar, Kecamatan Tanah Cogok (Tanco), Kabupaten Kerinci, Rabu (10/04/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kerinci, Ketua DPRD, Kepala OPD, Forkopimda, Kapolres Kerinci, Camat, Kades dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Kerinci, Asraf menyampaikan bahwa pada hari ini merupakan hari kemenangan bagi umat islam dalam memerangi hawa nafsu dan menjadikan bulan suci ramadhan sebagai momentum untuk mendapatkan rahmat dan magfirah dari Allah SWT.

“Kepada masyarakat Kabupaten Kerinci dimanapun berada, saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemkab Kerinci mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

Pj Bupati Kerinci mengajak seluruh masyarakat Kerinci untuk menjadikan moment kemenangan puasa dan Idul fitri sebagai sarana untuk lebih baik memperkokoh kehidupan sosial, meningkatkan kerja keras dan ketangguhan, untuk melangkah semakin tegar dan percaya diri menjawab segala tantangan pembangunan di Kerinci.

Selain itu, Asraf juga memohon maaf kepada seluruh masyarakat Kerinci, karena di dalam kepemimpinan selaku pejabat Bupati Kerinci mungkin ada salah kata, ucap dan tingkah, tiada manusia yang tak mempunyai kelemahan dan kesalahan.

“Saya tetap berusaha dan bekerja keras untuk terus berupaya dengan keterbatasan dan memberdayakan semua potensi yang  kita miliki untuk memenuhi harapan dan mengemban amanah yang diberikan untuk membangun Kabupaten Kerinci,” tutupnya.

Adapun yang bertindak sebagai petugas shalat Idul Fitri 1445 H/2024 M kali ini adalah Imam M. Khusni, MA, Khatib Mustapa Satria dan Bilal Mufi Maulana, S. Pd.

Acara sholat Idul Fitri tersebut berlangsung dengan khidmat dan lancar. 

Setelah melaksanakan sholat para jamaah langsung saling bermaafan dan berjabat tangan sebagai simbol persaudaraan dan kebersamaan. Kemudian dilanjutkan dengan open house di rumah pribadi Pj. Bupati Kerinci di Sebukar. (Yudi)

Berita Lainnya

Index