Hari Pertama Masuk Kerja, Pemkab Pelalawan Gelar Halal Bi Halal

Hari Pertama Masuk Kerja, Pemkab Pelalawan Gelar Halal Bi Halal
Suasana halal bihalal Bupati Pelalawan H Zukri bersama Wabup H Nasaruddin saat hari pertama masuk kerja

Pangkalan Kerinci (Populisnews.com) – Di hari pertama masuk kerja, Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan melaksanakan apel perdana pasca libur panjang hari Raya idul Fitri 1445 H tahun ini, di halaman kantor bupati Pelalawan, Selasa (16/4/2024). Dna diikuti oleh seluruh ASN dilingkungan Pemkab Pelalawan.

Di hari yang berbahagia itu, Bupati Pelalawan yang bertindak selaku pimbiona upacara mengharapkan kepada seluruh pegawai Pemkab untuk terus bekerja dengan baik, serta untuk saling memaafkan dengan sesama.

Kegiatan tersebut juga dijadikan momen halal bihalal pmerintah daerah dengan seluruh ASN yang hadir. Bupati Pelalawan H Zukri dalam arahannya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan momentum idul fitri dan halal bi halal sebagai media untuk membuka lembaran baru masa depan dengan tetap memperkuat tali silaturrahmi, sekaligus menyatukan hati, menyatukan niat dan langkah, menyatukan ikhtiar serta tekad, untuk saling mengingatkan dan saling membantu, terkhusus dalam membangun Kabupaten Pelalawan yang bermarwah, maju dan sejahtera.

“Mumpung di bulan Idul Fitri yang suci ini, mari kita hati kita untuk saling memaafkan satu sama lain,” ujarnya

Mantan Wakil Ketua DPRD Riau ini juga menyampaikan bahwa beberapa misi serta program unggulan daerah, yang berisikan harapan, cita-cita serta keinginan masyarakat, secara bertahap telah dapat diwujudkan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pelalawan H Zukri juga mengajak rekan legislatif, forkopimda, instansi vertikal serta ormas dan OKP, paguyuban serta masyarakat Negeri Junjungan, untuk terus menjaga serta meningkatkan kekompakan, sinergisitas dan koordinasi yang telah terbangun baik selama ini.

"Alhamdulillah hari ini kita semua berkumpul dapat saling bermaafan pada hari yang fitri ini. Saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Pelalawan memohon maaf apabila ada salah kata dan perbuatan dalam memimpin," ucap Bupati dua periode DPRD Provinsi Riau ini.

Lanjut Bupati H. Zukri, bulan ramadhan telah banyak mengajarkan semua tentang kebaikan, maka dia menghimbau agar seluruh ASN yang hadir untuk saling bermaafan kepada rekan kerja maupun atasan. Karena sangat penting memiliki hubungan yang baik agar kita dapat nyaman saat bekerja.

"Mari kita saling memaafkan baik rekan kerja maupun dengan atasan di lebaran Idul Fitri tahun ini," ujarnya dalam sambutan.

Dengan Halal Bihalal seperti ini saling bersilaturahmi sesama, tentu akan menjalin kembali kerukunan hidup yang lebih baik, lebih harmonis dalam persaudaraan, mengokohkan persatuan untuk kemajuan Pelalawan.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan mengharapkan kepada seluruh komponen masyarakat dan warga masyarakat agar dapat membantu Pemerintah dalam pembangunan untuk menghadapi perubahan yang tengah terjadi saat ini, yaitu dengan senantiasa menjalin persatuan dan kesatuan baik di antara sesama warga maupun dengan Pemerintah,” kata

Acara Halal bi Halal yang digelar oleh Bupati Pelalawan untuk merasakan semangat kebersamaan dengan masyarakat Kabupaten Pelalawan dalam menjaga tradisi dan keharmonisan bersama.

Usai pelaksanaan apel, Bupati H. Zukri bersama Wabup H. Nasaruddin, Sekda Pelalawan H. Abdul Karim dan Asisten serta kepala OPD di lingkungan Pemkab Pelalawan melakukan halal bihalal bersama ASN dengan saling berjabatan tangan untuk saling bermaaf-maafan. (Advertorial/Erik Suhenra )

Berita Lainnya

Index