Halal Bihalal Bersama Pengurus LAMR Pelalawan

Dato Seri H. Herman Maskar Ajak Semua Pihak Perkuat Persaudaraan

Dato Seri H. Herman Maskar Ajak  Semua Pihak Perkuat Persaudaraan
Halal bihalal Lembaga Adat Melayu Riau (LAM-R) Kabupaten Pelalawan

Pangkalan Kerinci (Populisnews) - Lembaga Adat Melayu Riau (LAM-R) Kabupaten Pelalawan, Dato Seri H. Herman Maskar S. Pd, M. Si mengajak masyarakat untuk saling Maaf-Memaafkan, sebagai penggugur dosa di masa lalu

Hal tersebut disampaikan H. Herman Maskar, pada acara Halal Bihalal dalam suasana bulan Syawal 1445 H dengan Pengurus dan Keluarga Besar LAMR Kabupaten Pelalawan di Balai Seminai Komplek Rumah Dinas Bupati Pelalawan, Kamis (2/04/2024).

Pada kesempatan itu, Ketua LAMR Kabupaten Pelalawan Dato Seri H. Herman Maskar S. Pd, M. Si mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh majelis undangan pada acara Halal Bihalal tersebut.

Ia mengatakan, Halal Bihalal 1445 H kali ini adalah “silaturahmi dalam ikatan sehingga tidak mudah tercerai berai, baik sesama pengurus LAM, maupun dengan pemerintah serta masyarakat Pelalawan. 

Disampingi itu, Dato Seri H. Herman Maskar S. Pd, M.Si menjelaskan bahwa LAMR Kabupaten Pelalawan akan melaksanakan program tunjuk ajar pada bulan ini dengan peserta diikuti lebih kurang 400 orang pelajar.

"Kita akan laksana pada tanggal 8 Mei 2024 ini, dengan jumlah peserta 400 orang pelajar. Tentunya, dengan harapan anak-anak kita memiliki etika atau adab sopan satun yang sudah mulai hilang. Selain itu, kita juga memberikan edukasi tentang budaya melayu," sebut Dato Seri H. Herman Maskar S. Pd, M.Si.

Sementara itu, Staff ahli bidang hukum dan HAM, dr Endit Praktino mewakili Bupati Pelalawan mengatakan, melalui Halal Bihalal ini dapat lebih meningkatkan tali persaudaraan dan saling memaafkan. 

Selain itu, dr. Endit Praktino juga menyampaikan kabar baik bahwa Kafilah Pelalawan meraih peringkat ke -5 se-Provinsi Riau, ditambah yang mengikuti Kafilah itu merupakan asli putra terbaik Pelalawan.

"Peserta kafilah asli anak dari Pelalawan," tuturnya dalam sambutan. 

Dia juga menyampaikan pesan Bupati Pelalawan berharap magrib mengaji itu kembali di aktifkan, tentunya selain meningkatkan iman dan taqwa, juga menjaring kader hafiz kedepan. 

"Ya, kita berharap dukung LAM Riau dalam program magrib mengaji, bantuan Janda tua dan anak Yatim. Tentu selain kita membantu mereka yang susah, itu bisa menjadi amal ibadah bagi kita semua," ungkap dr. Endit Praktino. 

Diakhir sambutan, dr. Endit Praktino menegas bahwa Pemerintah Pelalawan telah berinovasi dalam memberikan pelayanan ke masyarakat dengan melalui aplikasi Klik Pelalawan. Tentunya, masyarakat bisa menyampaikan keluhan langsung melalui Klik Pelalanwan yang langsung dibacakan Bupati disetiap acara Coffee Morning. 

"Klik Pelalawan merupakan aplikasi solusi yang efektif bagi masyarakat menyampaikan aspirasinya," tutupnya. 

Pantauan media, tampak hadir dalam acara mewakili Bupati Pelalawan H. Zukri SE staff ahli bidang hukum dan Ham, dr Endit Praktino, Datuk Seri Abdi Arif Pengayom Negeri Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH, SIk, Datuk Seri Abdi Arif Penimbang Negeri Ketua PN Pelalawan Benny Arisandy, SH. MH, mantan Bupati Pelalawan Rustam Effedy, Putra Mahkota Ke Sultanan Pelalawan T. Kashar Haroen, FKUB Pelalawan Tengku Nahar, Ketua JMSI Pelalawan Erik Suhenra S. I. Kom, kTokoh Agama Tengku Kamaruzaman, dan Tokoh masyarakat dan tamu undangan. ***

Berita Lainnya

Index