282 CJH Rohil Ikuti Bimbingan Manasik Haji

282 CJH Rohil Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Rohil,populisnews.com - Sebanyak 282 Calon Jemaah Haji (CJH) mengikuti Manasik Haji Tahun 2024 digelar Kementrian Agama (Kemenag) Rohil, Senin (6/5/24) di gedung H.Misran Rais Bagansiapiapi.

Pelaksanaan Bimbingan Manasik Haji Rohil Dibuka oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong  mengangkat tema Mewujudkan Jemaah Haji yang Mandiri, Berkualitas Dan Ramah Lansia Menuju Haji Mabrur.

Bupati Rohil Afrizal Sintong mengucapkan terima kasih kepada Jemaah yang telah mengikuti bimbingan manasik Haji.

"Rasa syukur yang tidak terhingga  kepada Allah SWT, Atas berkah yang diberikan kepada jemaah akan di berangkat ke tanah Suci untuk menunaikan Ibadah Haji," ungkapnya.

Ia meminta peserta mengikuti kegiatan manasik haji dengan sebaik mungkin. Oleh Karena Bimbingan merupakan tuntunan menunaikan ibadah Haji.

"Tuntunan yang diberikan nara sumber tersebut merupakan tata cara ibadah haji sesuai dengan Syariat Islam," katanya.

Bupati Rohil juga menerangkan keberangkatan jemaah haji tahun 2024 mengalami perubahan Dimana tahun lalu Keberangkatan jemaah haji dari pekan Baru menuju Batam dan perubahan dari dumai menuju Batam.

"Sebanyak 282 jemaah mengikuti Manasik Haji telah dianggarkan oleh Pemerintah daerah .Selain itu Memberikan Bantuan Sebesar 150 Riyal setiap Jemaah" terangnya.

Sementara itu, Plt Kakan Kemenag Rohil ,H. Khairul , SHI menerangkan semula jemaah Haji 280 orang . belakangan pemerintah pusat memberikan tambah 2  jumlah akhir 282 Jemaah Haji.

Khairul menyebutkan semua jemaah haji siap diberangkatkan  karena memiliki persyaratan dan sudah lengkap tinggal pembagian Koper Pakaian.

"Proses pelaksanaan manasik haji  akan terus memberi pendampingan hingga tuntas tentang bimbingan dilaksanakan penyelenggaraan haji," pungkasnya.(*)

Berita Lainnya

Index