Bersama Tokoh Masyarakat Wako Ahmadi Pantau Jalan RKE Yang Lonsor

Bersama Tokoh Masyarakat Wako Ahmadi Pantau Jalan RKE Yang Lonsor

SUNGAIPENUH, Populisnews.com - Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir meninjau lokasi jalan di Tengah Kayu Embun (RKE) Kecamatan Kumun Debai Kota Sungai Penuh merupakan jalan utama Perekonomian Masyarakat.Kamis 9 Mei 2024

Dalam Peninjauan jalan yang lonsor di RKE Wali Kota Sungai Penuh turun lansung kelokasi dan dampingi oleh Asisten Satu, Kadis PUPR Kota Sungai Penuh, Camat dan Tokoh Masyarakat serta Lembaga Adat Depati IV Kumun Debai.

Jalan Ulu Air menuju Renah Kayu Embun merupakan jalan utama perekononian masyarakat Kecamatan Kumun Debai menuju Renah Kayu Embun. "bahkan setiap hari ratusan motor yang melewati jalan ini menuju Renah Kayu Embun yang merupakan pusat perladangan masyarakat Kumun Debai" ungkap Masyarakat RKE.

Akibat tingginya curah hujan akhir-akhir ini menyebabkan badan jalan tergerus air jalan yang hampir putus, "Kami masyarakat Kumun Debai sangat mengharapkan kepada Pemerintah Kota Sungai Penuh segera memperbaiki jalan ini, Ungkap Rafli Ketua Lembaga Adat Depati IV Kumun Debai 

Kannedi Anggota DPRD Kota Sungai Penuh menyampaikan, jika jalan ini tidak segera diperbaiki maka tidak menutup kemungkinan badan jalan yang ada saat ini akan terputus tergerus air.

"kami meminta kepada bapak walikota sungai penuh segera memperbaiki jalan penghubung Desa Ulu Air menuju RKE, sebab, jalan ini merupakan perekonomian masyarakat kumun Debai" pintanya.

Barnis, MM Anggota DPRD terpilih dari Dapil 3, menyatakan ucapan terima kasih kepada Bapak Walikota yang mana dalam kesibukan telah menyempatkan diri melihat kondisi Jalan perekonomian masyarakat Kumun Debai menuju RKE yang longsor tergerus air.

"Terima kasih Kami ucapkan kepada bapak Wali Kota yang telah meninjau lansung kondisi jalan yang tergerus air, Semoga dengan peninjauan ini jalan perekonomian masyarakat akan segera dibangun" pintanya.

Melihat kondisi jalan yang tergerus air Walikota Sungai Penuh langsung Memerintahkan Kadis PUPR agar segera memperbaiki jalan penghubung Desa Ulu Air menuju Renah Kayu Embun yang merupakan jalan perekonomian masyarakat Kumun Debai.

"Ya Wako minta Kadis PUPR Kota  Melalui Bidang Bina Marga untuk segera memperbaiki jalan yang longsor di Renah Kayu Embun Kecamatan Kumun Debai" pungkasnya. (Yudi)

Berita Lainnya

Index