Sekcam Susila Dewi Lepas 16 CHJ Asal Kecamatan Depati Tujuh

Sekcam Susila Dewi Lepas 16 CHJ Asal Kecamatan Depati Tujuh
Poto bersama Sekcam Depati Tujuh Susila Dewi S.Pd, Ketua PC BKMT Sobrina S.Pd dan anggota BKMT Kecamatan Depati Tujuh saat melepas CJH di masjid Istiqomah Desa Belui, Sabtu (11/5/2024)

KERINCI (Populisnews) - Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) tingkat Kecamtan Depati Tujuh kembali melaksanakan wirid rutitin bulanan. Kali ini Masjid Istiqomah Desa Belui menjadi tuan rumah, Sabtu (11/5/2024).

Acara BKMT ini di gelar dalam satu rangkaian halal bi halal  pasca lebaran Idul Fitri 1445 H sekaligus pelepasan calon Jemaah haji (CJH) se-Kec.Depati Tujuh yang berjumlah 16 orang.

Adapun ke 16 CJH yang berasal dari Kecamatan Depati Tujuh Kabupaten Kerinci diantaranya terdiri dari Ruslan Anwar, SE, Diana Sasmeri, Azmal Fahdi, Ermasni, Marlina, Lensarni,  Suryati, Suharmin, Daswati, Neri Yuliandra, Asmiryanti, Aspir, Yusrida, Jusmalidar, Vevi Delmita dan Nursina 

Dalam sambutan Ketua PC.BKMT Kecamatan Depati Tujuh Sobrina, S.Pd menyampaikan agar CJH melàksanakan rukun ibadah haji dengan sempurna yaitu Ihram, Wukuf di Arafah, Tawaf Ifadhah, Sa'i, Mencukur atau memotong rambut dan melaksanakan ibàdah lainnya Shalat di Mesjid Nabawi yang pahalanya sama dengan shalat seribu kali dan shalat di mesjid Quba pahalanya sama dengan ibadah umroh.

" Kami doakan semoga menjadi haji yang mabrur, Aamiin."katanya

Hal Senda disampaikan oleh Sekcam Depati Tujuh Susila Dewi, S.Pd menitip pesan agar para CJH untuk selalu menaati berbagai peraturan yang ada, selalu tertib dan khidmat dalam melaksankan tuntutan ibadah, supaya menjaga kesehatan agar semua rangkaian ibadah dapat dilaksanakan.

"Jangan lupa aga kesehatan bapak ibuk. Kami mendoakan agar apa yang bapak ibuk niatkan dilancarkan oleh Allah SWT, dimudahkan dalam menjalan rukun haji, selamat sampai di tanah air nanati dengan gelar haji dan Hajjah yang akan bapak ibuk sandang,"kata Sekcam Depati Tujuh Susila Dewi S.Pd

Lebih lanjut dikatakan mantan Sekcam Air Hangat Timur ini, terwujudnya niat para CJH dalam rombongan jamaah haji Indonesia lainnya di tanah suci Mekkah hanya tersebab oleh panggilan Allah SWT semata. Orang pilihan pilihan yang dipanggil dan tergerak hatinya untuk menunaikan rukun Islam kelima itu karena hidayah imam para CJH semua.

"Gelar haji yang bapak dan ibu peroleh nanti seyogyanya menjadi tanda syukur dan penjaga moral senantiasa berlaku baik dan menjaga akhlakul karimah, bapak dan ibu semua merupakan orang orang pilihan yang dipanggil Allah ke tanah suci yang tidak semua orang bisa mendapatkannya, orang yang berangkat ke tanah suci bukan karena orang kaya banyak harta tapi karna panggilan dari Allah SWT semata,"tegasnya

Ditambahkannua, atas nama pemerintah Kecamatan Depati Tujuh, ia mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji ke tanah suci dengan niat karena Allah dan kembali ke tanah air menjadi haji yang Mabrur.

"Semoga bapak ibu semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT"pungkasnya ****

Berita Lainnya

Index