Pemkab Rohil Siapkan Rp 84 M Untuk Tunjangan PPPK

Pemkab Rohil Siapkan Rp 84 M Untuk Tunjangan PPPK

Rohil,populisnews.com - Bupati Rohil Kukuhkan Pengurus DPD PPPK RI Kabupaten Rohil Periode 2024-2029, Selasa (14/5/24) di Gedung H.Misran Rais Bagansiapiapi.

Ketua DPD P-PPPK RI Rohil, Alfaizan, menyampaikan terimakasih kepada pemkab Rohil, menerima kehadiran persatuan sehingga dapat dikukuhkan.

"Alhamdulillah, kami menyampaikan terimakasih dan ke depan kami memiliki program agar hak-hak kami selalu PPPK dapat diperjuangkan dengan baik sesuai aturan, perundang- undangan yang berlaku," harapnya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong menyampaikan ucapan selamat takniah atas pengukuhan pengurus DPD PPPK semoga tetap kompak menjalan tugas membantu tugas pemerintah daerah.

"Semoga organisasi ini dapat menampung semua aspirasi dan menyuarakan kepentingan semua anggota PPPK untuk kemajuan bersama dan kesejahteraan bagi masyarakat Rohil," ucapnya.

Menurutnya Ada banyak aspirasi Para pegawai PPPK disampaikan kepada kami selaku pemerintah daerah ,Salah satunya adalah mengenai permintaan tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi PPPK. Dengan demikian jumlah pegawai PPPK di Rohil  6118 akan dianggaran pada APBD-P.

"Kami (pemda) anggarkan TPP APBD P, untuk masing-masing orang Rp 1 juta tiap bulan. Dari perhitungan anggaran akan disiapkan sekitar Rp 84 Milyar per-tahun," terang Bupati.

Anggaran untuk PPPK ,Bupati menilai APBD Rohil setiap tahun terus naik, sehingga pemda bisa menganggarkan TPP.

Meskipun demikian dia berharap, kinerja pegawai tambah membaik baik itu para guru tenaga kesehatan dan teknis juga semakin baik dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya yakin jika pelayanan baik, nama pemerintah daerah juga baik. Tapi jika sebaliknya pelayanan buruk nama pemerintah daerah tambah buruk,," timpalnya

Oleh karena itu, Bupati berharap kerjasama jajaran PPPK dapat  memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat. (*)

Berita Lainnya

Index