KPU Luncurkan Tahapan Pemilukada, Bupati Harap Masyarakat Tidak Golput

KPU Luncurkan Tahapan Pemilukada, Bupati Harap Masyarakat Tidak Golput

Rohil,populisnews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir meluncurkan  tahapan pemiluKada Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024. Malam peluncuran Tahapan Pemilukada tersebut dilaksanakan, Jum'at (31/5/2024) di depan BRI jalan Merdeka, Bagansiapiapi.

Ketua KPU Rohil Eka Murlan, mengatakan kegiatan peluncuran merupakan tahapan perhelatan Pesta demokrasi masyarakat setiap   5 tahunan .Dimana kekinian  sudah melaksanakan tahapan rekrutmen PPK dan bahkan sudah membuka Calon perorangan.

Kemudian menyusul tahapan pemutakhiran data sehingga masyarakat punya hak pilih dan terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap. Sementara tahapan untuk pendaftaran pasangan calon bulan Agustus 2024 oleh masimg masing Partai Politik (Parpol).

"Kita berharap semua tahapan pilkada berjalan lancar sesuai dengan keinginan masyarakat," Kata Eka Murlan.

Sementara Bupati Rohil Afrizal Sintong Sip Msi mengungkapkan jelang pilkada sering  sering munculnya berita Hoax dan beda pada pemilu tahun sebelumnya.

Kendati demikian menyakini perhelatan pilkada Rohil 2024 akan berjalan aman dan lancar tanpa hoax siapa yang terpilih itu adalah hak pilihan masyarakat.

"Kami (pemda) mengapresiasi KPU dan Bawaslu telah menjalankan tahapan diminta kepada mengajak masyarakat  untuk datang ke TPS memilih pemimpin  terbaik dan jangan Golput," ujarnya.

Sementara KPU Provinsi Riau, Rusidi Rusdan, mengatakan peluncuran, bagian tahapan Pemilukada.

Peluncuran Tahapan pemilukada merupakan sejarah bagi Rohil oleh karena Kota Bagansiapiapi  punya sejarah penghasil ikan terbesar di indonesia pada waktu silam.

Dikatakan Rusidi Rusdan pemilukada serentak merupakan moment sejarah bagi kabupaten Rohil menjadi pemilukada yang terbilang dan gemilang dengan Dana hibah Rp 41 milyar.

"Pesta demokrasi harus sehat, dan  jangan saling Gontok- Gontokan. Kita mengajak masyarakat datang Ke (TPS) coblos karena Partisipasi pemilih di Rohil mencapai sebesar 80 persen," ungkapnya.(*)

Berita Lainnya

Index