Dalam Rangka Hari Bhayangkara Polres Kerinci ke -78, Pj Bupati Kerinci Asraf Menghadiri Penanaman Pohon

Dalam Rangka Hari Bhayangkara Polres Kerinci ke -78, Pj Bupati Kerinci Asraf Menghadiri Penanaman Pohon

KERINCI. Populisnews.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Polres Kerinci ke -78, PJ Bupati Kerinci, Asraf, menghadiri acara penanaman pohon yang diadakan di Pentagen Taman Pertiwi, Kecamatan Danau Kerinci, Kamis, (27/06/2024).

Dalam acara ini turut dihadiri oleh Kapolres Kerinci, Kejari, Ketua DPRD Kabupaten Kerinci, Dandim yang diwakili, Forkopimda, serta Camat Kecamatan Danau Kerinci. Kehadiran para pejabat tersebut menunjukkan dukungan penuh terhadap program penghijauan di wilayah Kerinci.

PJ Bupati Asraf menyampaikan pentingnya kegiatan ini sebagai bagian dari upaya menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. 

“Penanaman pohon ini adalah langkah nyata dalam melestarikan alam dan memberikan manfaat jangka panjang bagi generasi mendatang,” ujar Asraf.

Kapolres Kerinci juga mengapresiasi inisiatif penanaman pohon ini. “Kami mendukung kegiatan ini karena sejalan dengan visi dan misi Polri dalam menjaga kelestarian lingkungan,” katanya. Ia berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan di masa mendatang.

Ketua DPRD Kabupaten Kerinci menambahkan bahwa partisipasi semua pihak dalam acara ini menunjukkan semangat kebersamaan dan tanggung jawab terhadap lingkungan. “Ini adalah contoh yang baik bagaimana pemerintah dan masyarakat bisa bekerja sama untuk tujuan yang positif,” tandasnya.

Dandim yang diwakili oleh Kasdim 0417/Kerinci Mayor Inf Darminto S.I.P juga menyampaikan hal sama. Menurutnya, kegiatan penanaman pohon ini adalah bagian dari upaya bersama untuk menjaga keseimbangan ekosistem di wilayah Kerinci. “Kami selalu siap mendukung kegiatan yang bermanfaat bagi lingkungan,” ujar Kasdim 0417/Kerinci Mayor Inf Darminto

Acara ini diakhiri dengan penanaman pohon secara simbolis oleh PJ Bupati Asraf dan para pejabat lainnya. Penanaman pohon ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan. (Yudi).

Berita Lainnya

Index