JMSI Ingatkan Humas RAPP Untuk Tidak Mengarahkan Pemberitaan Media

JMSI Ingatkan Humas RAPP Untuk Tidak Mengarahkan Pemberitaan Media
Sekretaris JMSI Pelalawan Rahmad Faisal SH

PELALAWAN (Populisnews) - Sekretaris JMSI Pelalawan Rahmad Faisal SH memperingatkan PT. RAPP untuk tidak mengarahkan pemberitaan media sesuai kepentingan mereka, humas perusahaan kertas itu diminta untuk saling menghargaii profesiolitas masing masing.

Hal ini buntut dari pernyataan humas RAPP Disra Aldrick di salah satu media online yg tergabung dalam wadah JMSI Pelalawan, awalnya Disra Aldrick membaka konfirmasi media melalui WhatsApp dengan mengatakan bahwa demo mahasiswa Riau di Jakarta tidak jadi alias batal. Ketika jawaban itu di kutip media, humas tersebut mala meradang dan mengatakan bahwa dirinya blm memberikan pernyataan.

"Konfirmasi yang di kirim Kawan media itu adalah Tabayyun untuk mencari kebenaran, dan dalam jurnalistik sebagai hak jawab perusahaan. Namun hak jawab itu tidak diseriusi oleh saudara Disra Aldrick, jadi kesan nya perusahaan ingin mengarahkan pemberitaan kawan kawan media,"tegas Rahmad Faisal, Kamis, (11/7/2024)

Kepada manajemen RAPP, Faisal mengharapkan orang orang yang ditempatkan perusahaan untuk meningkatkan citra positif perusahaan di mata media dapat memberikan keterangan keterangan yang mewakili kepentingan perusahaan. 

"Humas itu, corong nya perusahaan, pernyataan humas adalah pernyataan perusahaan. Kalau Disra Aldrick membaas Chat konfirmasi wartawan tapi tidak mengaku memberi statement, berarti humas ini tidak mengerti tupoksi kehumasannya, sebaiknya perusahaan mencari orang yang kredibel berhadapan dengan media,,"tandasnya

Sebelumnya, pemberitaan di beberapa media terkait aksi unjuk rasa di kantor KLHK Jakartaa oleh Gerakan Mahasiswa Riau, Senin (8/7//2024) yang menuntut PT RAPP dan anak perusahaannya, PT. SAU Bertanggung jawab atas kerusakan lingkungan di Riau.

Di kesempatan itu juga mahasiswa menyerahkan surat yg berisikan kekecewaan masyarakat Riau atas kejahatan lingkungan yg dulukan oleh anak dan cucu perusaan April Group ini dilakukan bersamaan aksi unjuk rasa Gerakan Pemuda Mahasiswa Riau Indonesia sebelumnya akan melakukan aksi demonstrasi jilid 2 di depan Gedung KLHK RI, Senin (8/7/2024)

"Kita meminta KLHK mengambil tindak tegas atas  kerusakan lingkungan yg dissebabkan oleh PT RAPP dan PT SAU. Yang kita serahkan tadi Adalah bukti bukti dan kesaksian masyarakat aas rusaknnya hutan Riau karena PT SAU dan RAPP ini,"tegas Rahmat

Dalam orasi yang disampaikan Ramat, Gerakan Mahasiswa Riau mendesak KLHK untuk segera ameluka investigasi secara menyeluruh terk air aktivitas perusahaan kertas dan perkebunan akasia ini.

"PT. RAPP dan PT SAU ini harus di beri sanksi setimpal, kerugian yg disebabkan perusan ini sudah sga meresahkka,"imbuhnya

"Tujuan kita berdemo hari ini di sini, untuk melindungi lingkungan d hutan Riau, juga melindungi kesejahteraan masyakat Riau,"katanya

Aksi yg dilakukan oleh Rahmat cs, bukanlah kali pertama di lakukan untuk memperjuangkan H masyarakat Riau, aksi ini merupakan aksi lanjutan  dari aksi sebelumnya untuk menyuarakan kebenaran ke pada papa pengambil kebijakan di pusat.

"Kami akan  terus mengawal hal hak hak kehutanan Riau, sampai RAPP dan SAU mendapatt sanksi yang setimpal."katanya

Menanggapi aksi gerakan mahasiswa Riau di Jakarta, Humas PT. RAPP menanggapi singkat bahwa gerakan mahasiswa di Jakarta itu batal.

"Kayaknya ngga jadi aksi itu"kata Erik RAPP Sementara itu, Humas PT. SAU, Andika saat diminta komentanya terkait hal enggan menjawab pertanyaan konfirmasi yg diajukan. Sampai berita ini. Diturunkan humas PT. SAU masih bungkam (Rilis)

Berita Lainnya

Index