Ahmadi Zubir Hadiri Pengukuhan Pengurus IPTB 4 Desa Sungai Liuk

Ahmadi Zubir Hadiri Pengukuhan Pengurus IPTB  4 Desa Sungai Liuk

SUNGAIPENUH,Populisnews.com -  Masyarakat Empat Desa Sungai Liuk Kecamatan Pesisir Bukit Kota Sungai Penuh mengelar pengukuhan Pengurus Ikatan Pemuda Tanah Baserao Tanah Baimbeo (IPTB-4SL) periode 2024 - 2026 yang berlangsung di Desa Koto Dua Sungai Liuk, Minggu (28/07/2024).

Dalam acara pengukuhan IPTB4SL diikuti oleh Empat desa serta turut di hadiri oleh Wali Kota Sungai Penuh Ahmadi Zubir dan Anggota Dewan Feri Satria serta di hadiri seluruh tokoh adat, tokoh agama tokoh masyarakat empat desa sungai liuk serta turut hadir ketua lembaga adat 6 Luhah Maipendri beserta Ninik mamak 6 luhah sungai penuh dan lembaga adat 9 luhah koto baru.

Ketua Pemuda IPTB Empat Desa Sungai Liuk, Oka Eneva, SE menyampaikan, seusai pertemuan akbar masyarakat Empat Desa Sungai Liuk bersama dengan Ahmadi Zubir Depati, bertempat di Desa Koto Dua.

“Dengan adanya pembangunan infrastruktur yang ada di Kota Sungai Penuh dan khususnya di Empat Desa Sungai Liuk seperti jalan, irigasi dan jalan usaha tani telah membantu memperlancar perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Selain pembangunan Infrastruktur, Pemkot Sungai Penuh juga membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dengan program satu Kecamatan satu rumah Tahfiz.

“Ini program yang luar biasa untuk meningkatkan syiar agama Islam di Kota Sungai Penuh dan pak Ahmadi menargetkan pada 2030 nanti akan ada 1000 Hafizh dan Hafizhah, sehingga mampu bersaing di bidang agama Islam seperti MTQ,” katanya.

Dengan demikian, IPTB Empat Sungai Liuk menyatakan sikap tetap solid dan kompak untuk mendukung Ahmadi Zubir di Pilwako Sungai Penuh November 2024 mendatang.

“Kami minta pak Ahmadi kembali mencalonkan diri sebagai Walikota Sungai Penuh untuk periode 2024 – 2029,” ungkapnya.

Dalam bentuk rasa kepedulian terhadap lembaga adat, Ahmadi Zubir Depati menyerahkan sertifikat Tanah Ulayat dari kementerian pertanahan agraria untuk lembaga adat 4 desa sungai liuk kecamatan pesisir bukit, yang merupakan sertifikat di keluarkan kementerian untuk 3 provinsi SE Indonesia.

Ahmadi Zubir mengatakan, dalam pertemuan Akbar ini merupakan hari yang sangat bahagia sekali, tokoh adat beserta tokoh wanita dan tokoh pemuda mereka menyatakan sikap mendukung dan meminta kita untuk kembali mencalonkan sebagai walikota untuk periode 2024 - 2029.

"kami merasa terharu dan mengucapkan terima kasih, apa yang di harapkan masyarakat kami sangat mensupport dan siap untuk maju sebagai calon walikota" ungkap Ahmadi Zubir.

Ahmadi Zubir juga mengatakan, di hari pertemuan Akbar ini kita menyerahkan sertifikat Tanah Ulayat yang di terima dari kementerian pertanahan dan agraria, dimana sertifikat yang di keluarkan kementerian pertanahan dan agraria baru 3 SE Indonesia, diantaranya Provinsi Irian Jaya, Provinsi Sumatera Barat dan Kota Sungai Penuh yaitu Desa Sungai Liuk Provinsi Jambi. (Yudi)

Berita Lainnya

Index