Selain Warga, Anggota Damkar Kerinci Kritik Atasan Kerena Peralatan Mobil Sering Rusak

Selain Warga, Anggota Damkar Kerinci Kritik Atasan Kerena Peralatan Mobil Sering Rusak

KERINCI,Populisnews.com – Ulah Keterlambatan mobil damkar membuat satu rumah habis terbakar oleh si jago merah. kejadian kebakaran terjadi di Pasar Hiang kecamatan Sitinjau Laut kabupaten kerinci Kamis, (16/08/2024).

Akibat keterlambatan kedatangan Armada damkar bahkan menuai kritikan dari masyarakat "api padam mobil pemadam baru datang". 

Selain itu petugaspun mengkritik atasannya melihat kondisi kendaraan dalam keadaan sangat memprihatikan kadang rusak dan kondisi ban yang meragukan alias sudah tipis.

Hal ini di ungkapkan oleh salah satu petugas damkar hal seperti ini terus menuai polemik di masyarakat bah kan kami petugas jadi korban caci maki di sebabkan kedatangan sering terlambat.

"bagaimana tidak kadang diwaktu mau berangkat sering terjadi ban bocor kadang mesin rusak dan sering kehabisan minyak itulah kendala kami di pos jaga, padhal untuk perawatan dan pergantian ban baru terus kami ajukan namun tak kunjung di kabulkan" ungkap salah satu petugas pemadam yang tidak mau namanya dituliskan.

Selain itu sindiran pun datang dari netizen menuliskan, "uto pejabat lecet dikit masuk bengkel, uto damkar rusak dak bisa beroperasi, Kayo anggap biaso dan isu basi" tulisnya.

Warga setempat sangat kecewa dengan lambatnya respons Damkar yang telah menjadi keluhan berulang dalam beberapa insiden kebakaran sebelumnya di wilayah kerinci Mereka mendesak pihak berwenang untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan respons terhadap situasi darurat agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

“1 unit rumah habis terbakar, damkar datang, api telah berhasil dipadamkan oleh warga,” ucap salah satu warga yang berada di lokasi kebakaran.

sementara ini media Populisnews.com belum berhasil mendapatkan tanggapan dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kerinci sampai berita ini di publiskan. (Yudi)

Berita Lainnya

Index