Rakor Pemberantasan Korupsi Dengan Pimpinan KPK, Begini Tanggapan Bupati Rohil

Rakor Pemberantasan Korupsi Dengan Pimpinan KPK, Begini Tanggapan Bupati Rohil
Kepala daerah se Riau menghadiri rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Pimpinan KPK

ROKAN HILIR (Populisnews) - Bupati Rohil Afrizal Sintong SiP menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor)Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Kepala Daerah, Selasa (30/8/2022).

Kegiatan Rakor ini di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau Pekanbaru diikuti Bupati serta Walikota se -Provinsi Riau. 

Rakor dimaksudkan agar kinerja program koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi di tiap daerah lebih dimaksimalkan yang imbasnya pada peningkatan pendapatan daerah, karena pemberantasan korupsi tidak cukup efektif hanya dengan penindakan, melainkan lebih efektif dengan pendekatan pendidikan masyarakat dan pendekatan pencegahan semua pihak bertujuan demi kemajuan pembangunan setiap daerah. 

Rapat koordinasi ini untuk menyamakan persepsi antar tiap sektor dan seluruh kepala daerah, lembaga dan aparat penegak hukum, dalam melakukan pencegahan terhadap tindak pidana korupsi dan mengatasi kendala dihadapi dalam penegakan terhadap resiko tindak pidana korupsi.

Dalam acara ini Komisi Pemberantasan Korupsi juga menyerahkan Plakat Apresiasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Provinsi Riau untuk tahun 2021, untuk kategori optimalisasi pajak daerah tahun 2021.

Kehadiran Bupati Rohil Afrizal Sintong SiP juga di dampingi Plt Kadis Diskominfotiks Rohil Indra Gunawan SE serta Kabid IKP Diskominfotiks Hasnul Yamin 

Bupati Afrizal Sintong menyampaikan bahwa, dengan adanya kegiatan ini lebih mengingatkan semua pihak pentingnya regulasi dan segala ketentuan untuk dipatuhi dalam bekerja untuk pelayanan publik 

"Rakor ini bertujuan sangat penting agar semua berjalan sesuai aturan serta mencari upaya lebih meningkatkan pendapatan daerah demi keberlangsungan pembangunan yang lebih baik," katanya.

Rakor dihadiri Tim Korsubdak KPK, para Bupati dan Walikota se Provinsi Riau serta para kepala Opd dilingkungan pemerintah Provinsi Riau (Syofyan Rambah)

Berita Lainnya

Index