Akui Bukan Dukun dan Tidak Kebal, Jindan Akhirnya Minta Maaf

Akui Bukan Dukun dan Tidak Kebal, Jindan Akhirnya Minta Maaf

Pekanbaru,populisnews.com - Jindan yang menantang pesulap Merah (Marcel Radhival) untuk adu tembak beberapa waktu lalu, kini berubah haluan. Dia dalam konten video pribadinya menyatakan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas kegaduhan yang telah dia buat.

"Saya Muhammad Jindan Alhabsyi mengklarifikasi dan mohon maaf yang sebesar-besarnya atas perbuatan dan perkataan saya kepada para habib dan masyarakat publik berdasarkan video viral saya beberapa hari yang lalu. Yang ,ana saya mengatasnamakan dan membawa gelar habib yang disangkutpautkan dengan penyebutan dukun. Saya mengaku salah dan tidak akan melakukannya lagi. Disini saya sampaikan, bahwa ana 100 persen bukan dukun. Demi Allah ana bukan dukun. Dan saya bukan bagian dari persatuan dukun Indonesia," tegas Jindan saat mengklarifikasi.

Menyikapi video klarifikasi tersebut, pengacara dukun Firdaus Oibowo meradang dan menyebut kalau Jindan 'cuci tangan' atas kasus yang kini sudah sampai ke pihak yang berwajib.

"Kamu itu dukun. Kalau kamu bukan dukun saya usir dari awal. Saya orangnya keras," ucap Firdaus Oibowo dikutip dari Chanel YouTube Rezky Maisya Putra, Rabu (31/8/2022).

Sebagaimana diketahui, Jindan sejak awal kemunculannya sempat petantang petenteng mengaku cicit dari Mbah Priok. Sebagai murid H Ridwan (sang penangkap Hantu) merasa tersinggung dengan konten video Marcel Radhival yang membongkar trik penipuan dukun.

Jindan yang mengaku memiliki ilmu kebal senjata itu juga dengan lantang siap adu tembak. Tapi, jangankan adu tembak, dengan jarum suntik dr Richard Lee dia ketakutan. Hal ini terlihat saat Jindan bersama pengacara dukun Firdaus diundang podcast oleh Dr Richard Lee beberapa waktu lalu.

Pembuktian ilmu kebal dilakukan Jindan dengan menyucukkan jarum pentul ke wajahnya. Tidak tembus memang, bahkan jarum itu bengkok dibuatnya. Hanya saja, pembuktian yang dilakukan Jindan tersebut bukan karena dia kebal, tapi karena menggunakan trik.

Hal ini terkuak ketika Jindan bersama para dukun lainnya datang ke podcast Denise Charista beberapa waktu lalu. Di podcast tersebut Denise membongkar trik kebal yang dilakukan Jindan hanyalah sebuah trik. Bahkan ketika digertak Denise akan mengambil beceng benaran untuk pembuktian, Jindan terlihat panik. Dengan berbagai alasan dia bersama Firdaus mengelak untuk dilakukan pembuktian ilmu kebal.

Pasca viral tersebut, akhirnya Jindan menyampaikan klarifikasi kalau dirinya bukan dukun dan juga tidak kebal. Bahkan kini ia dibawa Denise untuk kolaborasi sebuah lagu.(*)

 

 

Berita Lainnya

Index