Gubri Minta Pasokan BBM Untuk Petani Aman

Gubri Minta Pasokan BBM Untuk Petani Aman
Gubernur Riau H. Syamsuar

PEKANBARU (Populisnews) - Gubernur Riau (Gubri) H. Syamsuar meminta agar pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi untuk petani aman dan dapat memenuhi kebutuhan para petani dalam mengoperasikan alat pertanian.

Gubri menyebutkan, berkenaan dengan kenaikan harga BBM saat ini, ia telah menyampaikan kepada Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) agar memastikan alat dan mesin pertanian (Alsintan) mendapatkan BBM sesuai kebutuhan.

Karena sebutnya, jika Alsintan tidak mendapatkan BBM, maka dikhawatirkan petani tidak bisa bekerja dan dikhawatirkan pula mempengaruhi terhadap harga pangan di daerah.

"Hal-hal seperti ini kami harapkan adanya pasokan untuk petani," ujarnya, saat launching Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) Riau melalui program budidaya cabai oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Riau, di Desa Pulau Birandang Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar, Senin (12/9/22).

Syamsuar mengharapkan, kedepannya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, terutama berkenaan dengan kekurangan BBM bagi sektor pertanian di Riau.

Disamping itu, ia mengharapkan pula adanya kerja sama semua pihak untuk sama-sama berupaya mengawal pendistribusian BBM ini, dan diharapkan tepat sasaran.

"Kami mohon ini dapat diperhatikan," sebutnya.***

Berita Lainnya

Index