Rakor Dibuka Gubri ,Wabup Rohil Dukung Program REGSOSEK

Rakor Dibuka Gubri ,Wabup Rohil Dukung Program REGSOSEK

PEKANBARU (Populisnews) - ,Rapat Koordinasi Daerah Registrasi Sosial Ekonomi (REGSOSEK) di Ballroom Hotel Pangeran, Pekanbaru, Selasa (13/9/22)

REGSOSEK mengusung tema "Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat" dibuka  Gubernur Riau Drs H Syamsuar.

Program regsosek ini dimaksudkan sebagai bentuk usaha pemerintah melalui Badan Pusat Statistik (BPS) untuk menyamakan data kependudukan yang sudah ada secara nasional.

Salah satu bertujuan agar memudahkan semua dalam sistem administrasi supaya lebih akuntabel apabila nanti akan dikaitkan program- program bantuan pemerintah.

"Jadi apa dilaksanakan akan menghasilkan data terpadu dalam program perlindungan sosial serta program lainnya yang dibutuhkan masyarakat demi kebijakan lebih terarah dan transparan," Kata 
Wabup Rohil H Sulaiman SS MH didampingi Kabid IKP Diskominfotiks Hasnul Yamin

Menurut dia secara umum pemerintah Rokan Hilir mendukung penuh program Program Regsosek

Meskipun demikian Wabup juga berharap kepada warga terutama dari ASN supaya bekerjasama lebih efektif bila ada petugas dari pendataan BPS turun ke lapangan.

"Bersama BPS Rohil kita siap menyukseskan program percepatan pendataan Registrasi Sosial Ekonomi ini demi akurasi data kependudukan yang lebih baik dan  " sebutnya.

Rakor dihadiri Forkopimda Provinsi Riau, para Bupati serta Walikota atau mewakili. 
Dari pemerintah Rohil hadir Asisten Setda Rahmatul Zamri Msi, Kadis Sosial Rohil Budi Syahrial Msi, Kepala BPS Rohil serta berbagai unsur lainnya (Syofyan Rambah)

Berita Lainnya

Index