Kejuaraan Catur Piala PJ Walikota Pekanbaru 2022

Richie Hermawan Raih Juara I Kelompok Junior

Richie Hermawan Raih Juara I Kelompok Junior


Pekanbaru,populisnews.com - Open Turnamen Catur Piala PJ Walikota Pekanbaru yang dilaksanakan sejak Sabtu-Ahad (17-18/9/2022) usai sudah. Atlet catur Junior Kota Pekanbaru, Richie Hermawan sukses meraih juara pertama.

Sepertinya, Richie yang turun di kelas Junior tersebut tak mengalami kesulitan dalam menghadapi lawan-lawannya. "Semua pecatur bermain bagus. Tapi,  Alhamdulillah Richie bisa mengatasinya," ujarnya kepada media ini, Ahad (18/9/2022), usai menerima piala kemenangan.

Sang ayah Herman Antoni yang mendampingi Richie saat berlaga mengaku puas dengan capaian yang diperoleh Richie.

"Alhamdulillah, pemainan Richie terus meningkat. Mental bertandingnya makin kuat seiring dengan seringnya turun mengikuti berbagai iven. Kita berharap pada saat Porprov nanti Richie bisa meraih prestasi tertinggi," ungkap Herman.

Sebagaimana yang pernah disampaikan Ketua KONI Pekanbaru, Muhammad Yasir, open turnamen ini sebagai bentuk memperingati dan memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) dan sebagai pemanasan para atlet jelang Pekan Olahraga Provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kuansing

"Alhamdulillah hari ini kita telah sukses  mengadakan kejuaraan catur tingkat kota Pekanbaru. Tentunya kita berharap dengan adanya kejuaraan ini dapat mengasah kemampuan atlet Pekanbaru, sehingga mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi," ujar Yasir.

Dia juga mengatakan, untuk membentuk atlet olahraga yang berprestasi tentu mereka harus memiliki jam terbang yang tinggi. Jam terbang tinggi itu bisa didapatkan dengan mengikuti iven-iven yang dilaksanakan.(sier)

Berita Lainnya

Index