Raih Emas di Kejurprov Catur Riau, Richie Hermawan Melenggang ke Kejurnas

Raih Emas di Kejurprov Catur Riau, Richie Hermawan Melenggang ke Kejurnas
Richie bersama pelatih Alex Ferdian

Pekanbaru,populisnews com - Bertempat di Aula Universitas Pasir Pengaraian, Kejurprov Catur Riau ke-34 resmi ditutup oleh Wakil Ketua DPRD Riau H Syaparudin Poti SH MM, Minggu (9/10/2022).

Giat yang dimulai sejak Kamis-Ahad (6-9/10/2022) itu diikuti sebanyak 175 atlit dari 10 Kabupaten/Kota se Provinsi Riau. Mereka yang sukses meraih medali berhak untuk mengikuti seleksi nasional yang akan digelar pada 26 November - 2 Desember 2022 di Jakarta.

Richie Hermawan yang turun di kategori Junior Putra C sukses mendulang medali emas. Siswa kelas X SMAN 8 Pekanbaru ini mampu meraih full point (tanpa kalah) dari tujuh babak yang dimainkan.

"Alhamdulillah, Richie menang full poin. Dari tujuh babak yang dimainkan, Richie tak pernah kalah atau seri," ungkap ibunda Richie, Dewi Astuti kepada media ini, Senin (10/10/2022).

Dikatakan Dewi, peran pelatih Alex Ferdian sangat besar dalam perkembangan permainan Richie. Baik dari sisi mental bertanding maupun strategi permainan. Selain itu, perkembangan permainan Richie juga didapat dari banyaknya oven yang diikuti. Dari sinilah pengalaman Richie terus bertambah.

Sementara, ayah Richie, Herman Antoni ,engkau sangat bangga dengan torehan prestasi yang dipersembahkan Richie untuk kontingen catur Kota Pekanbaru.

"Selaku orangtua kita tentu bangga melihat anak mendapatkan prestasi . Apalagi ini menjadi tolok ukur untuk bisa mengikuti kejurnas. Kita berharap di kejurnas nanti Richie bisa mempertahankan prestasi yang sudah diraihnya sekarang," ucap Herman yang juga Ketua Percasi Kecamatan Sail, Pekanbaru ini.(sier)

Berita Lainnya

Index