Jalan Garuda Rusak berat, Ini yang Dilakukan Warga Kampung Baru Bukit Kapur

Jalan Garuda Rusak berat, Ini yang Dilakukan Warga Kampung Baru Bukit Kapur

Dumai,populisnews.com - Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan dan  Ketua Rukun Tetangga se-Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, bahu membahu melakukan kegiatan gotong royong di sepanjang jalan Garuda. Kegiatan swadaya tersebut untuk menambal sulam jalan Garuda yang rusak.

Meski sudah berulang kali diperjuangkan di Musrembang tingkat kota, namun perbaikan jalan tersebut tidak pernah terealisasi. Tersebab itulah warga berinisiatif untuk memperbaiki jalan tersebut. Hal ini disampaikan Ketua LPMK Kampung Baru, Agus Sahrial kepada media ini, Senin (10/10/2022).

"Perbaikan secara swadaya ini berdasarkan inisiatif masyakarat setempat. Sebab kondisi jalan tersebut sudah banyak berlubang dan membahayakan pengguna jalan. Apalagi jalan tersebut menghubungkan antar Kelurahan Bukit Nenas, Kelurahan Kampung Baru dan Kelurahan Gurun Panjang kecamatan Bukit Kapur," ujar Agus.

Sesuai inisiatif dari masyarakat, kata Agus lagi, warga berupaya untuk melakukan perbaikan seadanya. Dia berharap harap bakal ada perbaikan yang dilakukan pemerintah.

Dia menambahkan, sejumlah titik yang mengalami kerusakan dilakukan perbaikan. Apalagi, jalan Garuda atau di kenal dengan simpang murini  menjadi salah satu akses penghubung tiga kelurahan di kecamatan Bukit Kapur.

"Kami harap kedepannya diperbaiki permanen oleh pemerintah. Karena perbaikan yang dilakukan masyarakat tidak maksimal, dan tidak akan bertahan lama," harapnya.

Sementara, Lurah Kampung Baru, Andi  Novel memberikan apresiasi kepada LPMK dan RT serta masyarakat yang dengan sukarela melakukan perbaikan jalan. "Inisiatif warga ini jelas sangat membantu. Kita sangat mendukung dan berharap kepada perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah ini ikut memberi andil," ujarnya.

Dia juga mengatakan, masalah pembangunan jalan ini sudah diupayakan hingga ke tingkat Musrembang kota, tapi hingga kini belum terealisasi.(pn01)

Berita Lainnya

Index