Ratusan Warga Sialang Rampai Hadiri Wirid Permata

Ratusan Warga Sialang Rampai Hadiri  Wirid Permata

Pekanbaru,populisnews.com - Seiring peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, ibu-ibu di Kelurahan Sialang Rampai, Kecamatan Kulim gelar Wirid Permata, Jum'at (28/10/2022).

Acara yang dibuka secara resmi oleh Lurah Sialang Rampai, Iriyanto S.Hi tersebut dilaksanakan di Masjid Mawaddah jalan cinta Damai, RW 03/RT 03, perumahan Duta Family dan dihadiri ratusan anggota wirid.

Tampak hadir Lurah Sialang Rampai Iriyanto.SHi, Ketua Masjid Mawaddah, Ketua KNPI Kulim Rahmat Handayani, Tokoh Agama H Suroso, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, serta para ibu-ibu peserta wirid Permata.

"Wirid permata ini adalah wirid yang diikuti oleh kaum ibu-ibu yang mencakup seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Kulim, agar semakin terjalin Silaturrahmi dan ukhuwah islamiah," ucap Irianto dalam sambutannya.

Dia mengatakan, wirid ini juga bisa menjadi barometer kekompakan dan kebersamaan ummat Islam dikarenakan diikuti oleh hampir semua ibu-ibu yang ada di Kecamatan Kulim.

"Semoga Ukhuwah Islamiah ini selalu terjaga untuk masa yang akan datang, karena hal ini memang sudah menjadi perintah dari Allah SWT," ujar Iriyanto.

Pembukaan Wirid dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengusung  tema "Makin Dalam Iman dan Ilmu yang Kamu Miliki, Maka Kamu Akan Merasakan kedamaian" ini diisi dengan tausiah ilmu agama oleh Ustadzah Fanny Rahmawati Lc.

Dalam tausiahnya, Fanny menyampaikan, peringatan Maulid Nabi mengingatkan umat agar selalu mengikuti teladan dan aturan yang sudah ditetapkan dan dilaksanakan oleh Nabi Muhammad SAW. Dan ini harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Wirid ini juga sebagai salah satu wadah mempererat silaturrahmi dan menambah ilmu bagi kaum ibu. Kita diwajibkan untuk selalu bersyukur atas nikmat Allah SWT yang telah mempersatukan kita saat ini," ujar Ustazah Fanny.(*)

Berita Lainnya

Index