LAMR Rohil Minta Perusahaan Merekrut Tenaga Kerja Lokal Sesuai Skill

LAMR Rohil Minta Perusahaan Merekrut Tenaga Kerja Lokal Sesuai Skill

ROKAN HILIR (Populisnews) -  Perusahaan beroperasi diwilayah Kabupaten untuk dapat memprioritaskan anak anak daerah untuk diambil sebagai pekerja diperusahaan .

Penegasan itu disampaikan 
Ketua Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Rohil Datuk Jufrizan, S.Pi kepada wartawan Rabu ( 21/12/22)

Dimana saat ini katanya bahwa PT Karya Abadi Sehat terletak di kecamatan Pujud sudah merima masukan dari LAMR Rohil dalam merekrut anak anak daerah sebagai tenaga kerja

Datuk Jufrizan menyebutkan PT Karya Abadi Sehat telah merekrut anak asal Kecamatan Pujud dan Kecamatan Tanjung medan 65 orang sebagai diterima bekerja diperusahaan tersebut .

"Terima kasih dan apresiasi bagi perusahaan telah menerima aspirasi masyarakat .Ini dapat dicontoh bagi perusahaan yang lain merekrut tenaga kerja lokal ," ucap Datuk Jufrizan

Menurutnya kepedulian dari perusahaan terhadap tenaga lokal sangat diharapkan masyarakat dan pemkab Rohil merekrut tenaga lokal tersebut

Datuk Jufrizan juga mengakui LAMR Rohil telah berkomitmen mendukung program Bupati Afrizal Sintong dan pemerintah daerah dalam memperjuangkan tenaga lokal .

"Ya, paling tidaknya komitmen ini dapat mengurangi pengangguran diwilayah Rohi," ujarnya

Sebelumnya diakui Datuk Jufrizan , bahwa LAMR Rohil telah membuat himbau perusahaan maupun industri termasuk PT PHR bidang Migas untuk merekrut tenaga lokal .

"Rekrut bagi tenaga kerja lokal diharapkan sesuai dengan skill dan keterampilan keinginan perusahaan ." Pungkasnya (Syofyan Rambah)

Berita Lainnya

Index