Sejak Dibuka Pendaftatan, Belum Ada Parpol di Dumai yang Daftarkan Calegnya

Sejak Dibuka Pendaftatan, Belum Ada Parpol di Dumai yang Daftarkan Calegnya

Dumai,populisnews.com - memasuki hari ke delapan sejak dibukanya pendaftaran bakal calon anggota legislatif untuk Pemilu 2024, hingga hari ini, Senin (8/5/2023) belum ada yang mendaftar. Padahal batas akhir pendaftaran tinggal sepekan lagi, yakni pada 14 Mei 2023.

"Ya, hingga kini belum satu pun partai politik yang mendaftarkan bakal calon legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai,” ujar Ketua KPU Kota Dumai, Darwis, Senin (8/5/2023).

Darwis mengatakan, memang sudah ada beberapa pengurus partai yang datang untuk konsultasi perihal persyaratan dan merencanakan jadwal pendaftaran. Namun hingga Senin (8/5/2023) belum satupun pengurus partai atau pun bakal caleg yang mendaftar.

“Mungkin masih menunggu surat keputusan masing-masing pengurus DPP masing-masing partai tentang penetapan bakal calon yang akan diusung,” terang Darwis.

Meski sampai haru kedelapan belum ada yang mendaftar, petugas KPU Kota Dumai terus stand by dengan peralatan untuk keperluan pendaftaran Caleg.

Ada pun jadwal Pendaftaran caleg Pemilu 2024 yang dibuka sejak 1 Januari 2023 mulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB. Khusus dihari terakhir pendaftaran yakni tanggal 24 Januari ditutup sampai pukul 23.59 WIB.

Darwis mengingatkan seluruh partai politik di Kota Dumai untuk mendaftarkan nama caleg yang akan diusung. Ia berharap pendaftaran tidak dilakukan menumpuk di hari terakhir pendaftaran pada Minggu (14/5/2023).

“Kami sudah mengingatkan, menyerahkan daftar bakal calon anggota DPRD Dumai diupayakan jangan di hari terakhir. Agar apabila ada administrasi yang sekiranya kurang lengkap, masih ada waktu untuk melengkapi,” pesan Darwis.(*)

Berita Lainnya

Index