PDI-P Pertama Daftarkan Bacaleg ke KPU Dumai.

PDI-P Pertama Daftarkan Bacaleg ke KPU Dumai.

Dumai,populisnews.com - Rombongan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Dumai bersama seluruh bakal calon legislatif (Bacaleg) dan 300 kader mendatangi kantor KPU Dumai di Jalan Tuanku Tambusai, Kamis (11/5/2023) Mereka menggunakan sekitar 50 unit mobil,  rombongan diiringi pawai budaya 7 suku dan kesenian tradisional.

DOC PDI-P  menjadi partai pertama yang mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai.

Pantauan di lapangan, sejak pukul 08.30 WIB, pengurus DPC PDIP Kota Dumai, Bacaleg dan kader sudah berkumpul di DPC PDIP di Jalan Jendral Sudirman.

Sekira pukuk 09.30 WIB bergerak dengan kendaraan roda empat menuju KPU Kota Dumai. Ketua DPC PDIP Kota Dumai Uber Firdaus dan Sekretaris DPC PDIP Kota Dumai Bahari terlihat memimpin rombongan kader-kader PDIP itu.

Tiba sekira pukul 10.00 WIB, Pengurus DPC PDIP langsung mengisi administrasi. Pukul 10.12 WIB diterima Ketua KPUD Kota Dumai Darwis dan seluruh komisioner KPUD Dumai.

"Berkas sudah kami serahkan. Kami akan menunggu hasil verifikasi dari KPU dan akan memperbaiki berkas jika ada yang kurang," kata ketua DPC PDIP Kota Dumai Uber Firdaus usai menyerahkan berkas.

Uber mengatakan, DPC PDIP Kota Dumai sudah melengkapi seluruh berkas dan sudah diperiksa oleh komisioner KPU. Berkas tersebut mencakup berita acara dokumen pengajuan bakal calon dari DPP PDI P, SK DPC dan Daftar Bakal Calon untuk 4 daerah pemilihan.

Total Bacaleg yang didaftarkan DPC PDI P Kota Dumai sebanyak 35 orang. terdiri dari 24 laki-laki dan 11 Perempuan.

Dengan jumlah Bacaleg sebanyak 35 orang, terang Uber, DPC PDIP menargetkan 20 persen atau 7 kursi.

"Ini target realistis dan optimis. Dengan empat Dapil dari seluruh caleg yang masuk dalam daftar yang ditetapkan DPP merupakan caleg-caleg terbaik, kami siap memenangkannya," katanya.(sul)

Berita Lainnya

Index