Jelang Pemilu Legislatif 2024

Bacaleg Provinsi Riau Robert Hendriko Sapa Warga Tenayan

Bacaleg Provinsi Riau Robert Hendriko Sapa Warga Tenayan

Pekanbaru,populisnews.com - Jelang dilaksanakannya Pemilu Legislatif serentak pada 2024 mendatang, 'bara' politik di negeri ini kian terasa panas. Masing-masing bacaleg sudah pasang strategi untuk bisa keluar sebagai peraih suara terbanyak. Mulai dari melakukan aksi 'tebar pesona' lewat baliho, sampai sosialisasi ke tengah-tengah masyarakat.

Ini pula yang dilakukan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) dari DPD Partai Perindo Wilayah Riau, Robert Hendriko. Ia bersama tim dan seorang Bacaleg DPRD Pekanbaru, Kamaruzzaman turun ke lapangan melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang berada dijalan Matador Simpang Kuburan, Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya, Sabtu (29/07/2022).

Robert Hendriko dalam orasi politiknya tampak penuh semangat dan berapi-api. Dia menyampaikan program Partai Perindo dan visi dan misinya maju di Pileg 2024.

"Ada tiga progam yang akan saya  implementasikan jika kelak terpilih menjadi wakil rakyat di DPRD  Riau. Pertama, memanusiakan Manusia. Kedua, mencerdaskan kehidupan bernegara. Ketiga, memperkuat sektor oerekenomian masyarakat," terang Robert penuh semangat.

Dia mengatakan, pemerintah saat ini terlihat belum ada peningkatan dalam menangani persoalan utama pada masyarakat, baik itu dalam aspek memanusiakan manusia, Pendidikan dan Perekonomian. "Jadi, tiga sektor ini harus diwujudkan demi keadilan dan kesetaraan," ucapnya.

Dikesempatan itu, Robert mengingatkan masyarakat untuk tidak tergoda politik uang (Money Politik. Karena orang yang maju seperti itu hanya memberikan janji manis, dan apabila sudah duduk sangat susah dihubungi dan dijumpai karena mereka hanya berpikir bagaimana caranya mengembalikan modal yang sudah dipakai untuk membeli suara. Cara-cara seperti ini tidak mengedukasi masyarakat.

"Kami tidak memungkiri bahwa Bacaleg dari partai yang lain pasti sudah memiliki program -program yang sudah disampaikan kepada masyarakat. Tapi kami hadir disini memberikan fakta dan kerja nyata agar nanti kami dianggap layak dan pantas dipilih. Dan kami akan menjadi pelayan masyarakat, bukan sebagai raja," tegas Robert.

Diakhir sambutannya Robert Hendriko Nababan menyampaikan ribuan terimakasih dan apresiasinya kepada seluruh masyarakat yang menghadiri undangan sosialisasi dari Partai Perindo tersebut.

Diakhir acara, Robert Hendriko Nababan dan Kamaruzaman berserta seluruh pengurus partai Perindo yang hadir membagi-bagikan cindera mata kepada masyarakat dan Kartu Tanda Anggota (KTA). Kartu yang diberikan tersebut nantinya akan sangat bermanfaat bagi mereka yang terdaptar menjadi anggota Partai Perindo.

Kartu tersebut bukanlah kartu biasa seperti yang diberikan oleh Parpol lain tapi kartu tersebut merupakan bantuan kepada masyarakat dengan berisikan dana santunan untuk membantu masyarakat yang yang mengalami kemalangan serta musibah. Ini salah satu program  wujud nyata kinerja dari partai Perindo.


Lebih Dekat dengan Robert Hendriko

Sosok Robert Hendriko Nababan sudah tidak asing lagi di Riau khususnya Pekanbaru. Dia kian memantapkan niat dan langkah politiknya menuju kontestasi Pemilihan Calon Anggota Legislatif. Pria yang sehari hari berkiprah di dunia LSM ini akan maju dari Daerah Pemilihan Pekanbaru untuk DPRD Riau.

Partai yang menjadi perahunya adalah Partai Perindo besutan Harry Tanoe Soedibyo. Robert, demikian dia biasa disapa mengaku tertarik dengan Perindo karena sama sama memiliki visi yang inheren dengan dirinya. Menurutnya, Perindo sebuah partai nasionalis murni yang memiliki visi dan misi yang pro dengan rakyat kecil.

Soal kapasitas, Robert tidak perlu diragukan lagi. Pengalamannya menjadi tenaga pendidik (Dosen) Unilak dan di dunia LSM yang kredibel sudah lebih dari cukup sebagai modal juang politiknya kelak jika diberi kepercayaan menjadi wakil rakyat.

Ia juga dikenal konsisten mendahukukan kepentingan masyarakat yang selama ini belum mendapat keadilan dan kesetaraan dalam berbagai sektor.(*)

Berita Lainnya

Index