Gelar Sumatera Youth Summit 2023, Cipayung Plus dan Pemuda se-Sumatera Deklarasi Pemilu Damai 2024

Gelar Sumatera Youth Summit 2023, Cipayung Plus dan Pemuda se-Sumatera Deklarasi Pemilu Damai 2024

Pekanbaru,populisnews.com - Momentum bersejarah tercipta saat Cipayung Plus Provinsi Riau dan Pemuda se-Sumatera menyelenggarakan Deklarasi Pemilu Damai 2024 di tengah hiruk-pikuk Car Free Day (CFD) Jalan Cut Nyak Dien, Kota Pekanbaru, pada Minggu (19/11/2023) pagi.

 

Kegiatan bersejarah dalam Sumatera Youth Summit 2023 yang diselenggarakan oleh Cipayung Plus Riau berlangsung dari tanggal 17 hingga 19 November 2023 di Kota Pekanbaru. Dimulai dengan Gala Dinner, dilanjutkan dengan Forum Group Discussion (FGD) di hari kedua, hingga mencapai puncaknya dengan Deklarasi Pemilu Damai di area CFD.

 

Rangkaian acara Deklarasi Pemilu Damai 2024 dimulai dengan semangat senam bersama, persiapan deklarasi, dan menyusul kegiatan puncak Sumatera Youth Summit 2023, yang disertai dengan Deklarasi Damai Pemilu 2024.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Gubernur Riau yang diwakili oleh Kaban Kesbangpol Riau, Forkopimda Riau, Kapolda Riau, Ketua DPRD Riau, Kepala Kejati Riau, Komandan Resort Wirabima, Ketua KPU Riau, Ketua Bawaslu Riau, Cipayung Plus Sumatera, dan masyarakat yang aktif dalam kegiatan CFD.

 

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K, MH, yang turut serta dalam Deklarasi Pemilu Damai 2024 menyatakan kesiapannya untuk berkolaborasi dengan Bawaslu dan Pemerintah Provinsi Riau dalam menjamin kesuksesan Pemilu 2024.

 

"Kami telah berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengawasi dan menjamin kelancaran Pemilu 2024. Polda siap memastikan keselamatan dan keberlangsungan Pemilu 2024. Mari kita bersama-sama menjaga dan mengawal proses ini untuk kesuksesan," ucap Kapolda.

 

Sementara, Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Alnofrizal, SE, M.Ikom saat ditemui awak media menjelaskan bahwa kegiatan Deklarasi Pemilu 2024 ini dilaksanakan guna mensosialisasikan serta mendeklarasikan kepada masyarakat dan peserta Pemilu agar menaati peraturan yang telah ditetapkan oleh Bawaslu dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

 

"Dalam hal ini, kami dari Bawaslu mengajak seluruh masyarakat Riau, menjadikan pesta demokrasi ini sebagai ajang politik yang sehat, hindari hal - hal yang mempropoganda, Politisasi SARA, HOAX serta Money Politik," ujar Alnofrizal.

 

Disisi lain, Ketua Cipayung Plus Provinsi Riau, Nofra Khoiron yang juga selaku Ketua DPD IMM Riau, menghimbau semua pihak ikut dalam mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.

 

"Ayo kita ciptakan Pemilu yang Damai, Bersih serta kita harus bijak dalam menggunakan Sosial Media untuk menghindari Hoax, demi berlangsungnya demokrasi yang sehat dan Adil," singkat Nofra Khairon.(*)

Berita Lainnya

Index