Bawaslu Kabupaten Pelalawan Laksanakan Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024

Bawaslu Kabupaten Pelalawan Laksanakan Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024
Poto bersama usai apel siaga pengawasan pemilu 2024 di halaman kantor bupati Pelalawan, Kamis (7/12/2023)

PELALAWAN (Populisnews) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pelalawan menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024, Kamis (07/12/2023), bertempat di Halaman Kantor Bupati, Pangkalan Kerinci, Kabupaten pelalawan, Riau.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pelalawan, Andrizal. S.Sos bertindak sebagai Pembina apel serta di hadiri oleh seluruh Panwaslu di Kabupaten Pelalawan sebanyak 12 Kecamatan.

Dalam pelaksanaan Apel Siaga Pengawasan Pemilihan Umum Tahun 2024, Andrizal mengharapkan kepada sahabat-sahabat Panwaslu PKD (Pengawas Pemilu Kelurahan Desa)agar menyiapkan mental dan fisik agar kesehatan dapat terjaga dalam mengemban amanat sebagai pengawas pemilu tahun 2024.

”Saya Berharap Sahabat – Sahabat Panwaslu PKD sebagai ujung tombak pengawasan di lapangan, siapkan mental dan fisik, dan ajarkan kepada teman- teman lainnya bagaimana cara beristirahat yang benar dan efektif agar kesehatan tetap terjaga” kata Andrizal

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto. S.Ik turut serta dalam acara dan menyampaikan kata sambutannya dalam rangka mengingatkan kepada semua yang telah diberi amanah dalam pengawasan pemilu 2024 ini untuk bersikap adil, kondusif, dan sejuk agar tugas ini bisa menjadi ladang amal ibadah bagi semuanya.

“Saya mengingatkan kepada diri saya, kepada jajaran saya dan semuanya untuk menagawal pemilu 2024 ini betul-betul yang adil, kondusif, sejuk, dan tentunya itu yang kita harapkan bersama, kita sebagai panitia, kita sebagai penyelenggara pemilu harus betul-betul mensyukuri hari ini, mudah-mudahan tugas dan amanah ini menjadi ladang amal ibadah kita, aamiin.” ujar Suwinto

Suwinto juga menambahkan agar semuanya tetap saling menjaga kerjasama dan komunikasinya dan berharap agar semua di berikan ketabahan dan kekuatan dalam mengemban amanah tersebut oleh Allah SWT.

“Saya tau bapak ibu sekalian sebagai petugas di lapangan tentunya banyak tantangan untuk itu tetap kita saling kerjasama, saling komunikasi, saling bau membahu, mudah-mudahan kita semua bisa di beri kekuatan, kemudahan, dan ridha Allah SWT dalam mengemban amanah ini, Aamiin ya rabbal ‘alamin” tambahnya

Sementara itu, Bupati Pelalawan, H.Zukri Misran di wakili oleh Asisten 1 bidang Pemerintah dan Kesejahteran, H. Zulkifli S.Ag turut memberikan amanatnya kepada seluruh pesert Apel Siaga yang hadir pada saat itu.

“Bekerjalah sesuai SOP, jangan pernah memihak, pemilu ini bukan saja di lihat oleh bangsa Indonesia sendiri, tapi di lihat oleh dunia, ada 3 yang menjadi kesatuan hati dunia itu, pertama demokrasi berjalan atau tidaknya di suatu negara, kedua masalah lingkungan, dan ketiga masalah HAM dan itu semua sama, jadi pemilu 2024 itu nanti akan di lihat oleh seluruh dunia berjalan atau tidak berjalannya demokrasi tu tergantung pda panitia pelaksana pemilu di Indonesia.” ungkap H. Zulkifli S. Ag

Perwakilan Bupati tersebut juga menambahkan bahwa sebagai cctv yang di tugaskan oleh negara harus selalu mengawasi dan melaporkan hal-hal yang di luar aturan negara dalam rangka Pemilu tersebut.

“kalian itu di tugaskan oleh negara menjadi cctv mengawasi, mengidentifikasi, kemudian setelah itu menyimpulkan dan melaporkan bahwasannya kalau terjadi hal-hal yang di luar yang sudah di atur oleh negara pemilu itu maka laporkan kepada bapak Kapolres” tambah zulkifli

Zulkifli mengakhiri kata sambutannya dan berharap pemimpin baru yang telah terpilih nantinya dapat membawa kabupaten pelalawan menjadi bangsa yang terpandang dan di kenal oleh dunia.

“Setelah selesai nanti pemilu dengan aman, kita menjadi dapat pemimpin yang baru yang membawa kita kedepan sebagai pilot ibarat sebuah pesawat, mudah-mudahan kita menjadi bangsa yang terbilang dan terpandang di mata dunia”. tutupnya.

Di akhir sesi acara Apel Siaga tersebut, Pengawas pemilu se- Kabupaten Pelalawan menandatangai Ikrar Kebulatan Tekad yang di tanda tangani oleh Ketua Bawaslu Pelalawan, Anggota Bawaslu Pelalawan, bersama Ketua Panwaslu di 12 Kecamatan Kabupaten Pelalawan serta di kesaksiannya di tanda tangani oleh Kapolres Pelalawan, Kepala Kejaksaan Negeri pelalawan, beserta Komandan Komando Distrik Militer 0313/Kampar. (Rahmi Fadilla)

Berita Lainnya

Index