Pantau Rekapitulasi Suara

Kapolsek Pangkalan Kerinci Gedor Petugas Bekerja Maksimal

Kapolsek Pangkalan Kerinci Gedor Petugas Bekerja Maksimal
Kapolsek Pangkalan Kerinci. AKP Romi Irwansyah memantau pelaksanaan penghitungan suara di kantor camat Pangkalan Kerinci

PELALAWAN (Populisnews) - Kapolsek Pangkalan Kerinci, AKP Romi Irwansyah SH, MH melakukan pemantauan rapat pleno, oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pangkalan Kerinci, dalam rekapitulasi hasil penghitungan perolehan Pemilu Serentak tahun 2024, di aula kantor Camat Pangkalan Kerinci, kabupaten Pelalawan, Senin (26/2) malam.

Kehadiran perwira berpangkat tiga balok dipundak itu, sekaligus untuk memastikan keamanan gudang logistik Pemilu 2024 dan sekaligus mengendor petugas dapat bekerja dengan maksimal di rapat Pleno rekapitulasi Pemilu tingkat PPK di Kecamatan Pangkalan Kerinci.

"Kita memberikan semangat dan apresiasi para petugas PPK, PPS bersama Panwaslu dan PKD yang telah bekerja maksimal. Apalagi rapat Pleno tingkat Kecamatan telah berjalan selama 10 hari lebih,  kini hampir rampung dan tinggal beberapa TPS lagk," ungkap Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIK, melalui Kapolsel Pangkalan Kerimci, AKP Romi Irwansyah SH, MH kepada media ini. 

Selain memberikan motifasi, juga Kapolsel Pangkalan Kerinci, menyedikan petugas medis. Untuk memeriksa kondisi petugas yang telah siang malam mengelar rapat pleno di tingkat Kecatamatan Pangkalan Kerinci, dalam rekapitulasi hasil penghitungan perolehan Pemilu Serentak tahun 2024.

Hingga petugas yang terlihat lelah, langsung mendapat penanganan medis dan diberi obat serta vitamin. Oleh tim medis yang telah siaga di lokasi rapat Pleno rekapitulasi Pemilu Tahun 2024.

"Disamping mendorong dan menyemangati petugas untuk selalu menjaga kesehatan. Juga memastikan keamanan proses rekapitulasi penghitungan suara dan kondisi kotak suara, beserta logistik Pemilu lainnya di tingkat PPK kecamatan Pangkalan Kerinci," ujar mantan Kasat Narkoba tersebut.

Lanjut Kapolsel Pangkalan Kerinci, pengamanan yang dilakukan oleh personilnya bersama TNI, di saat rapat pleno dan gudang logistik. Sebagai komitmen dalam mengamankan dan mengawal setiap tahapan Pemilu 2024.

"Kita berkometmen bekerja maksimal berdama TNI dan bersinergi dengan pelaksana Pemilu tahun 2024  bersama-sama PPK, PPS, Panwascam dan PKD, agar berjalan dengan aman dan lancar, tanpa ada gangguan apa pun," ucapnya.

Lebih lanjut Romi juga memastikan, setiap personel Polri yang melaksanakan pengamanan di PPK untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, jangan sampai lengah dan harus peka terhadap lingkungan sekitar aula kantor Camat Pangkalan Kerinci

"Seluruh personil yang telah siaga siang malam dalam mengamankan tahapan Pemilu, memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih yang telah bekerja keras demi suksesnya Pemilu 2024 ini. Semoga semua jerih payahnya mendapatkan balasan dari Allah SWT," jelasnya.

Sementara Ketua KPU Pelalawan, Wan Kardi Wandi, bahwa dari 12 kecamatan di kabupaten Pelalawan, sudah 11  PPK yang telah rampung melaksanakan rapat pleno rekapitulasi penghitingan suara Pemilu tahun 2024.

"Sebanyak 11 kecamatan telah selesai rapat Pleno. Sekarang tinggal 1 PPK lagi yakni kecamatan Pangkalan Kerinci. Insyallah, malam besok paling lambat akan rampung juga dan dilakukan finalisasi hasil rapat pleno. Rencana tanggal 29 Februari akan di mulai rapat pleno tingkat kabupaten oleh KPU," tutup Ketua KPU Pelalawan yang di temui disela-sela meninjau proses rapat pleno di PPK Pangkalan Kerinci (Apon)

Berita Lainnya

Index