Jelang Pilbup Rohil, Duet Bistamam-Hendri Kian Populer Di Rohil

Jelang Pilbup Rohil, Duet Bistamam-Hendri Kian Populer Di Rohil
H Bistamam dan Hendry

Rohil,populisnews.com - Kendati pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Rokan Hilir, hanya tinggal  tujuh bulan lagi, namun belum banyak figur mumpuni yang menyatakan kesiapannya bertarung untuk memperebutkan kursi orang nomor satu di Kabupaten berjuluk negeri seribu kubah tersebut.

Dari informasi yang beredar di lapangan, baru muncul satu figur kuat yang diperkirakan mampu bersaing dengan Bupati Petahana, Afrizal Sintong, yaitu pengusaha sukses dan sudah malang melintang di dunia perpolitikan Kabupaten Rohil yang menyatakan bersedia maju mencalonkan diri menjadi penantang petahana, yaitu H. Bistamam. 
  
Banyak masyarakat memperkirakan, H Bistamam merupakan tokoh yang mampu menyaingi kepopuleran Afrizal Sintong untuk mempertahankan jabatannya sebagai bupati Rokan Hilir periode kedua. Namun, swmuabitu bisa dilakukan asalkan Bistamam bisa memilih calon Wakil Bupati yang mampu mendongkrak popularitas dan elektabilitasnya.
 
‘’Selain mampu mendongkrak popularitas dan elektabilitas, calon wakil bupati pilihan Bistamam, juga harus mempunyai kemampuan dalam membantunya menjalankan roda pemerintahan ketika mereka diamanahkan untuk memimpin Rohil masa bakti 2024-2029 nantinya,’’ ujar tokoh masyarakat Rohil M.Fadlan, saat dihubungi melalui ponselnya, Ahad (14/4).
   
Calon yang cocok untuk mendampingi Bistamam,  kata Fadlan, sebaiknya seorang birokrat atau mantan birokrat yang berpengalaman dan pernah pula memegang jabatan strategis di pemerintahan.
 
‘’Hal ini penting,  agar bupati dan wakil bupati bisa saling mengisi dan saling melengkapi, sehingga bisa membawa Rohil menjadi kabupaten yang terbilang dan cemerlang,’’ ujar Fadlan lagi.
  
Ketika nama Hendri Sani, yang merupakan putra H.Sani, dan juga adik Kandung Herman Sani, mantan Kepala. Biro Umum, Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal, di munculkan untuk mendampingi H. Bistamam, guna menghadapi Pertahanan, Fadlan, yang juga mantan anggota DPRD Rohil tahun 2004 - 2009 dari Partai Bintang Reformasi (PBR) ini mengatakan, itu merupakan ide  dan pilihan terbaik.
    
Menurut Fadlan, Hendri adalah mantan Birokrat yang cukup berpengalaman, karena sempat memegang beberapa jabatan strategis di Pemerintahan Kota Dumai. Dia pernah bertugas di Dinas Pendapatan Daerah, dan terakhir jabatan Kepala Badan Investasi dan Perizinan Kota Dumai.
  
‘’Saya yakin berdasarkan pengalamannya di pemerintahan Kota Dumai itu, dia akan bisa membantu dan bekerjasama dengan H. Bistamam menjalankan roda pemerintahan Rokan Hilir bila terpilih nantinya,’’ ujar Fadlan.
  
Fadlan menilai bahwa sosok Hendri pekerja keras, dan tidak pernah berpikir untuk kepentingan politik pribadinya. Sehingga ia  yakin, jika terpilih akan membantu Bupati sekuat dengan Skill yang dia miliki 
  
Hal senada juga dikatakan, tokoh aktivis dan tokoh Lembaga Swadaya Masyarakat Rohil, Syafri SH, Ketika dihubungi, Ahad (14/4), Syafri mengatakan, jika pasangan ini dapat disandingkan, ini akan menjadi pasangan ideal yang bisa memenangkan perebutan kursi kekuasaan di Rohil.
 
‘’Karena pasangan ini saling melengkapi, Bistaman merepresentasikan keterwakilan masyarakat wilayah Hulu, dan Hendri merepresentasikan keterwakilan masyarakat wilayah Hilir,’’ ujar Syafri, yang pernah menjabat sebagai Sekjen Jaringan Masyarakat Gambut Riau.
   
Jika kedua figur mumpuni ini bisa disandingkan, Syafri yakin pembangunan di Rohil akan bisa dipacu, sehingga menjadi Kabupaten maju dan berkembang, sebab Bistamam, sebagai seorang pengusaha, akan mampu menarik investor untuk berinvestasi di Rohil

Sementara Hendri bisa membantu membenahi jalannya roda pemerintahan secara efektif dan efisien, sehingga semakin menjadi daya tarik investor untuk menanamkan modalnya di Rohil.(*)

Berita Lainnya

Index