Monadi Kuat, ini Alasan dan Pernyataan Pengamat Politik

Monadi Kuat, ini Alasan dan Pernyataan Pengamat Politik

KERINCI, Populisnews.com - Pasca pengembalian berkas Calon Bupati Kerinci di DPC PKB oleh Monadi Murasman pada Senin (29/04/24) kemarin, muncul beragam reaksi dari berbagai pihak. Para pengamat politik pun turut memberikan analisis mereka terhadap fenomena ini.

Selain derasnya aliran dukungan ke Monadi, ternyata ribuan militan yang ikut mengawal pengembalian berkas ke DPC PKB tersebut, yang diwakili dari seluruh wilayah masyarakat Kabupaten Kerinci, baik dari Hilir, Tengah dan Mudik. Ini sebagai bentuk gambaran, bahwa Monadi Murasman kuat saat ini.

Mereka secara suka rela berbondong-bondong bersatu padu membentuk barisan solid memberikan dukungan penuh kepada Monadi.

Menurut Roni Wijaya, seorang pengamat politik yang kerap mengikuti dinamika politik di Kerinci, kehadiran ribuan militan yang memberikan dukungan penuh kepada Monadi merupakan indikasi kuat akan popularitas dan kredibilitasnya di mata masyarakat. "Faktor kepercayaan dan harapan masyarakat terhadap kepemimpinan Monadi tidak bisa dianggap remeh. Ini tercermin dari dukungan yang begitu masif dan luas," ujarnya.

Roni juga menyoroti keberagaman latar belakang para pendukung Monadi, yang datang dari berbagai wilayah di Kabupaten Kerinci. Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa Monadi mampu menyatukan beragam elemen masyarakat, dari berbagai latar belakang dan kepentingan, di sekitar satu visi dan misi yang sama untuk memajukan daerah.

"Saat ini, yang menjadi sorotan adalah bagaimana Monadi akan mengelola dukungan yang begitu besar ini menjadi sebuah kekuatan politik yang konstruktif dan berkelanjutan," ucap Roni. 

"Tentu, ini akan menjadi tugas berat baginya, tetapi dengan dukungan yang luar biasa dari masyarakat, saya yakin Monadi memiliki potensi besar untuk membawa perubahan positif bagi Kabupaten Kerinci," katanya menambahkan.

Pernyataan Roni ini sejalan dengan pandangan tokoh milenial Kerinci Zetria Khoiri yang juga menilai bahwa Monadi memiliki kapasitas dan komitmen yang kuat untuk membawa Kabupaten Kerinci ke arah yang lebih baik.

"Ini juga merupakan respons terhadap kinerja Monadi selama ini, yang dinilai berhasil membangun kepercayaan dan koneksi yang kuat dengan masyarakat," katanya. 

Zetria membeberkan bahwa dukungan yang begitu besar terhadap Monadi menunjukkan bahwa masyarakat Kerinci sangat mempercayai kapasitas dan komitmen Monadi dalam memimpin daerah.

"Dengan dukungan yang solid seperti ini, Monadi memiliki landasan yang kuat untuk mewujudkan visi dan misinya untuk memajukan Kabupaten Kerinci dan diharapkan dapat menjadi pemimpin yang mampu mengemban amanah rakyat dengan baik dan berintegritas," tukasnya.

Sementara itu salah seorang Tokoh Masyarakat Kemantan, Mudiun Hasan, yang ikut mendampingi Monadi mendaftar mengatakan bahwa hari ini Calon Bupati Kerinci mendaftar ke DPC PKB, dengan harapan seandainya terpilih ke depan dapat memperhatikan masyarakat Kerinci secara umum.

Dirinyapun menyampaikan alasan, sehingga menentukan pilihan kepada Monadi Murasman. Dimana, ia menilai bahwa Monadi sudah dari beberapa tahun lalu dikenal oleh masyarakat Kerinci dan punya tim militan mulai dari mudik hingga hilir, dan juga sepak terjang yang dikenal merakyat serta bermasyarakat. 

"hampir masyarakat kerinci tau, mulai dari para tokoh hingga milenial kenal dengan beliau dan dikenal dekat dengan masyarakat," ucapnya.(Yudi)

Berita Lainnya

Index