Memiliki Empat Kursi di DPRD, Balon Bupati Ramai Ambil Formulir di Partai Nasdem

Memiliki Empat Kursi di DPRD, Balon Bupati Ramai Ambil Formulir di Partai Nasdem

KERINCI, Populisnews.com - Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kerinci tahun 2024 ini, menjadi primadona, hal ini dilihat dari banyak Balon Bupati yang  mengambil Formulir Pendaftaran dan Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci.

Incaran Balon Bupati di Pilkada Kerinci bukan tanpa alasan, karena Partai bersutan Surya Paloh ini, berhasil mendapatkan Empat Kursi di DPRD Kerinci pada Pemilu beberapa waktu lalu.

Sejak di buka pendaftaran dan penjaringan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci, sejak buka hingga proses pengembalian formulir pendaftaran sebanyak 9 orang Bacakada  yang sudah mengambil Formulir.

Ketua DPD Partai Nasdem kabupaten Kerinci, H. Salman Alfarisi, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa sejak di buka pendaftaran hingga Minggu (05/05/2024), sudah ada sebanyak 9 orang kandidat yang sudah mengambil Formulir.

"Saat ini 9 orang yang sudah mengambil Formulir, informasi ada 1 orang lagi yang akan ambil formulir, kalau untuk Balon yang sudah mengembalikan Formulir Pak Boy Edward, dan dr Deri Mulyadi tadi, untuk pendaftaran ini dibuka hingga tanggal 7 Mei 2024 pukul 00.00 Wib," ujarnya.

Setelah proses pendaftaran, lanjut Salman, akan dilakukan proses Pleno ditingkat DPD Nasdem untuk mengusulkan nama yang sudah mendaftar ke DPW dan dilajutkan ke DPP untuk proses Wawancara

"Calon Kepala Daerah yang nantinya akan diundang ke DPP sekitar tanggal 16-18 Mei, untuk mengikuti Wawancara tahapan lainnya. Kemudian nanti juga akan dilakukan Survei internal terhadap Balon yang sudah mendaftar ke Partai Nasdem Sesuai dengan Peraturan organisasi partai, ada 12 survei nasional nantinya,"bebernya.

Ditanya apakah Kader Partai Nasdem juga akan ikut pendaftaran Bakal calon kepala daerah ? Salman masih belum menyampaikan, karena proses pendaftaran masih berlangsung hingga 7 Mei 2024 mendatang.

"Belum ada sampai saat ini, belum tau kita sampai Selasa nanti, mana tau Bendum, Pak Sekjen, atau saya sendiri kita lihat sampai tanggal 7 nantinya," sebutnya.

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Nasdem kabupaten Kerinci, Dodo Haryanto menambahkan bahwa Partai Nasdem pada Pilkada 2024 ini, menjadi partai banyak peminat beda dengan sebelumnya.

“Kita memiliki Empat Kursi di DPRD Kerinci, mungkin menjadi barometer dari Bacakada untuk ingin di usung oleh partai Nasdem di Pilkada Kerinci pada November mendatang,” katanya. (Yudi)

Berita Lainnya

Index