Serahkan Berkas Pendaftaran, "Si Jilbab Merah" Mimi Lutmila Tuai Dukungan

Serahkan Berkas Pendaftaran,
"Si Jilbab Merah" Hj Mimi Lutmila saat menyerahkan berkas pendaftaran Calon Kepala Daerah Gubernur/Wakil Gubernur kepada Ketua Tim seleksi PDIP, Saparuddin Poti, Sabtu (4/5/2024).

Pekanbaru,populisnews.com - Setelah mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah Gubernur/Wakil Gubernur Riau di Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Provinsi Riau beberapa waktu lalu, Hj Mimi Lutmila kini menjadi satu-satunya wanita pertama yang mengembalikan berkas ke PDIP Riau.

Pengembalian berkas pendaftaran calon gubernur tersebut dilakukan Mimi saat menghadiri acara Konsolidasi dan halal bi halal DPD PDIP Riau bersama pengurus dan kader partai di Aryaduta Pekanbaru, Sabtu (4/5/2024).

Tampak hadir saat Mimi menyerahkan berkas tersebut, Ketua DPC PDIP Pekanbaru Robin Hutagalung, Sekretaris DPD PDIP Kaderismanto, senior partai H. Suryadi Khusaini dan H. Hotman Manurung, Tim Desk Pilkada Riau, Ida bagiawati, H. Saparudin Poti, H. Rudinal Batubara dan, H Suyadi.

"Di acara halal bi halal dan Konsolidasi PDIP ini, kita mengumumkan "Jilbab Merah" Mimi Lutmila maju pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Riau," ucap Ketua panitia acara, Makmun Solihin yang digadang-gadang bakal menduduki Kursi Ketua DPRD Riau periode 2024-2029 dalam sambutannya.

Mimi Lutmila saat diwawancarai wartawan

Kepada media ini, wanita yang familiar dikenal oleh masyarakat dengan sebutan "si Jilbab Merah" ini mengatakan, formulir yang berisi syarat pendaftaran sebagai kepala daerah itu diserahkan dan diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan bakal calon kepala daerah, Saparuddin Poti.

"Alhamdulillah, karena berkas sudah lengkap, maka kita kembalikan berkasnya kepada partai. Mudah-mudahan setelah diverifikasi, PDIP akan mengusung kita untuk maju," harap Mimi sembari menyatakan, semua ia serahkan kepada keputusan Partai.

Terpisah, Caleg terpilih PDIP untuk DPR RI,  Siti Aisyah sangat mendukung kehadiran perempuan bersaing dalam konstelasi politik Pilkada.

"Saya optimis, Mimi Lutmila akan mendapat dukungan yang besar dari masyarakat Riau. Apalagi dia sudah populer ketika ikut berjuang mendapatkan kursi di DPD pada Pemilu lalu," ujar Siti.

Ditambahkan Siti, sebutan Mimi yang akrab dengan "si jilbab merah" ini sangat melekat di hati masyarakat. Dan ini yang menjadikan tingkat popularitasnya tinggi.

"Di Riau ini siapa yang tidak kenal dengan si jilbab merah? Dalam pemilu legislatif lalu, Raihan suaranya sangat signifikan. Sayang keberuntungan belum ada dipihaknya. Jadi, menurut saya Mimi sangat pantas dan layak untuk didukung maju di Pilkada Riau 2024 ini," ucapnya.

Menurut Siti, sudah saatnya perempuan menunjukkan kemampuannya di panggung politik. Apalagi PDIP sangat mendahulukan kader yang berani maju bersaing memperebutkan kursi di parlemen atau di eksekutif.(*)

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Index