Ikuti Fit And Proper Test PDI Perjuangan, Ini Harapan Mimi Lutmila

Ikuti Fit And Proper Test PDI Perjuangan, Ini Harapan Mimi Lutmila
Hj. Mimi Lutmila, S.Si

Pekanbaru,populisnews.com - Walau Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berhasil keluar sebagai pemenang di Pileg 2024, namun untuk Pilgubri 2024, PDIP "minim" kader kuat untuk diusung menjadi calon Gubernur. Padahal, PDIP punya kursi terbanyak di DPRD Riau. 

Untuk menentukan siapa yang akan diusung PDIP di pilgubri 2024, partai besutan Megawati Soekarnoputri ini akan menggelar fit and proper test yang akan dilaksanakan, Jum'at (7/6/2024). 

Giat politik internal partai ini akan dilaksanakan di gedung Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Riau, Jalan Sudirman, Pekanbaru pagi ini.

Dikutip dari sabangmeraukenews.com, berdasarkan surat undangan yang beredar, wawancara/ proper test ini akan diikuti oleh sebanyak 10 kandidat. Terdiri dari 7 bakal calon Gubernur Riau dan 3 bakal calon Wakil Gubernur Riau.

Pelaksanaan wawancara/proper test ini menindaklanjuti pendaftaran yang sudah dilakukan oleh partai menyongsong Pilkada Serentak 2024. Surat undangan diteken langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, Zukri dan Sekretaris, Kaderismanto.

Dalam daftar undangan peserta wawancara  tersebut terlihat sejumlah nama politisi dan mantan Gubernur Riau. Namun, tak ada nama Zukri dalam daftar balon Gubernur Riau, menyusul penunjukan dirinya untuk kembali maju di Pilkada Pelalawan.

Sebagaimana diketahui, PDIP sebagai partai politik telah berhasil membangun budaya kader yang loyal terhadap partai, kesadaran menyatu dengan rakyat, dan mengemban amanah kekuasaan untuk kepentingan masyarakat.

"Si Jilbab Merah", Hj Mimi Lutmila S.SI, kader partai yang sudah 22 tahun mengabdi di PDI Perjuangan mengaku siap menjalani fit and proper test hari ini. Diketahui, Mimi Lutmila tercatat sebagai calon Wakil Gubernur Riau yang akan menjalani fit and proper test PDI Perjuangan.

"Insya Allah proses ini akan bisa kita jalani dengan baik," ucap Mimi yang tercatat sebagai kontestan Pemilu Legislatif 2024 lalu sebagai ajang pemanasan menuju Pilkada serentak.

Dari gambaran hasil pileg itu lah Mimi kemudian berjuang untuk maju di pemilihan gubernur/wakil Gubernur Riau 2024. Dan dia optimis, PDIP sebagai partai kader yang tegak lurus dengan instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, tetap akan mengedepankan kadernya untuk bisa ikut bertarung di Pilkada serentak 2024.

Nah, siapa calon gubernur yang siap menggandeng kader PDIP untuk ikut meramaikan bursa pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau mendatang? Wait and see!(*)

 

 

 

Berita Lainnya

Index