Jika Terpilih, Fikar-Asma Janji Kembali Gratiskan Iuran BPJS Untuk Warga Kota Sungai Penuh

Jika Terpilih, Fikar-Asma Janji Kembali Gratiskan Iuran BPJS Untuk Warga Kota  Sungai Penuh

SUNGAIPENUH, Populisnews.com - Calon walikota Sungai Penuh Fikar Azami berjanji kembali gratiskan iuran BPJS untuk warga kurang mampu di Kota Sungai Penuh apabila terpilih menjadi Walikota.

"Apabila kami berdua terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota, kami akan kembali mengaktifkan BPJS gratiskan iuran BPJS untuk 40 ribu warga Sungai Penuh," ujarnya 

Menurut Fikar, pemerintah Kota Sungai Penuh pada masa pemerintahan AJB sudah menjamin biaya berobat,  rawat nginap dan obat secara gratis untuk 37 ribu jiwa masyarakat Kota Sungaipenuh, namun, pada masa pemerintahan sekarang terjadi penurunan signifikan sebanyak 17 ribu jiwa. 

Saat terjadinya penurunan jumlah masyarakat di BPJS terjadi gejolak, dimana masyarakat yang sebelumnya masuk dalam program BPJS gratis tersebut tidak masuk lagi. Sehingga banyak masyarakat yang protes dan harus membayar biaya berobat karena BPJS sudah tidak non aktif. 

"Pada masa pak AJB masyarakat Sungai Penuh iuran BPJS ditanggung pemerintah sebanyak 37 ribu jiwa, masa sekarang semula diturunkan menjadi 17 ribu jiwa. Karena banyak yang protes saat mau berobat BPJSnya tidak aktif lagi, maka naik menjadi 25 ribu jiwa," ujarnya

"Jika kami terpilih maka kami akan menambahkannya dan lebih dari pak AJB lakukan yaitu sebanyak 37 ribu jiwa menjadi 40 ribu jiwa," ujarnya 

Selain itu, lanjutnya, dia dan Asma Ismail juga akan serius dan membenahi pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum nantinya.

"Kita akan benahi dan memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat. Mulai dari dokternya kita perhatikan dan tidak ada lagi dokter yang baru memeriksa pasian dua atau tiga hari dirawat di rumah sakit. Obat obatan dari BPJS tidak ada dibeli diluar, Kedepan jika kami terpilih, tidak ada lagi pasien beli obat diluar," ujarnya (Yudi)

Berita Lainnya

Index