Di Kerumutan, PHE Kampar Memang Beda

Pelajar dan Mahasiswa Berprestasi Dikasih Beasiswa

Pelajar dan Mahasiswa Berprestasi Dikasih Beasiswa
manajemen PHE Kampar menyerahkan beasiswa pendidikan kepada pelajar dan mahasiswa berprestasi di aula kantor Camat Kerumutan

PELALAWAN (Populisnews) – Ketua Himpunan Mahasiswa Kerumutan (HIPMAKER), Indah Ananda memberikan apresiasi yang setingginya kepada pihak PT. Pertamina Hulu Energi (PHE) yang peduli terhadap kemajuan pendidikan putra putri Kecamatan Kerumutan dalam bentuk penyerahan beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa tempatan.

"Kita mengucapkan terimakasih atas tanggapan PT Pertamina, ini merupakan langkah awal yang selaras dan berjalan beriringan antara pihak korporasi dengan masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan. Apalagi yang perusahaan tersebut adalah perusahaan milik negara,” kata Indah saat penyerahan beasiswa dari PHE Kampar di aula kantor Camat Kerumutan, Kabupaten, Kamis (8/9/2022)

Lebih lanjut dikatakan nya, mahasiswa di kecamatan Kerumutan memiliki banyak bakat dan prestasi yang sangat luar biasa untuk dikembangkan, untuk itu dibutuhkan dukungan dari semua pihak yang ada di kerumutan, salah satunya dari dunia usaha seperti PHE Kampar. Anak anak tempatan memiliki kesempatan untuk mengembangkan diri melalui program program bianaan CSR perusahaan.

“Kami  berharap bantuan pendidikan ini tidak hanya berhenti pada tahun ini dan akan berlanjut pada tahun-tahun berikutnya, bisa juga dalam bentuk bentuk dukungan lain.” harapnya

Menurut Indah Ananda, terealisasinya kepedulian PHE Kampar dalam kemajuan pendidikan anak anak tempatan merupakan tindak lanjut dari hasil audiensi seluruh perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Kerumutan dengan mahasiswa pada Juni lalu.

Sejatinya ada 10 point yang menjadi tuntutan mahasiwa kala, namun tiga diantaranya menjadi hal utama yang di harapkan segera diwujudkan perusahaan, diantaranya  meminta pihak perusahaan agar memberikan kontribusi nyata dalam memfasilitasi program pendidikan berupa beasiswa dan membantu operasional Kesekretariatan Mahasiswa. Meminta pihak perusahaan mendukung dan berdampingan uuntuk merealisasikan program kerja HIPMAKER, serta Meminta pihak perusahaan untuk segera memperbaiki jalan rusak Kecamatan Kerumutan.

“Sampai saat ini baru PHE Kampar yang menunaikan janjinya, menyerahkan bantuan beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa berprestasi. Untuk itu kami berterima kasih kepada manajemen Pertamina atas kepedulian ini,” ungkapnya

Indah pun meminta kepada seluruh perusahaan yang masih beroperasi di wilayah Kecamatan Kerumutan untuk mengikuti jejak langkah PHE Kampar yang tanpa berpikir panjang merespon keinginan pelajar dan mahasiswa tempatan.

“Ada sebelas perusahaan yang beroperasi di kerumutan, Baru PHE Kampar yang merespon kami. Dimana nih PT. Gandaerah Hendana, PT. Marta Teknik, PT. Sari Lembah Subur, PT. Karya Panen Terus, PT. Mekar Sari Alam, PT. Mitra Tani, PT. ARara Abadi, PT. Kosta, PT.RAPP, PT SSS. Tolong dong CSR nya, dan kontribusinya untuk masyarakat Kerumutan,” himbaunya

Indah menegaskan bahwa sesuai dengan kesepakatan yang ada dirinya dari mahasiswa Kerumutan masih menunggu realisasi serta tanggapan dari perusahaan yang terdata memiliki lahan dan beroperasi di Kecamatan Kerumutan sesuai dengan perjanjian saat audiensi bulan Juni lalu. (Apon)

Berita Lainnya

Index