Kasus Dugaan TPPU Walikota Sungai Penuh Terus Berlanjut di Polda Jambi

Kasus Dugaan TPPU Walikota Sungai Penuh Terus Berlanjut di Polda Jambi

Kerinci,Populisnews.com - Kasus dugaan suap, jual beli jabatan dan Tindak Pidana Pencucian Uang  (TPPU) sebesar Rp 15,7 Miliar yang diduga kuat dilakukan Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir diduga melibatkan Istri dan anaknya serta pejabat lainnya di lingkup Pemerintah Kota Sungai Penuh  terus berlanjut di Polda Jambi.

Hal ini diketahui dari Agustia Gafar, SH selaku pelapor, Selasa (05/03/2024) mengatakan, bahwa kasus dugaan suap, Jual beli jabatan dan TPPU yang diduga kuat diakukan Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir terus berlanjut di Polda Jambi, ujar Agustia Gafar. 

"Iya, berdasarkan hasil konfirmasi kami di Polda Jambi, kasus yang telah kami laporkan tersebut sudah direkomendasikan ke Subdit III Dirreskrimsus Polda Jambi", ujarnya

Untuk itu dirinya berharap kepada Kapolda Jambi agar dapat mengusut tuntas kasus yang telah resmi kami laporkan tersebut, harapnya. Sementara itu, Khumaini yang juga pelapor kasus dugaan suap, jual beli jabatan dan TPPU tersebut juga berharap kepada Kapolda Jambi agar melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir, istri dan anaknya Rucita serta  pejabat dan Kroninya yang diduga terlibat dalam kasus tersebut, ungkap Khumaini.

"Kita Minta Kapolda Jambi untuk melakukan Pemanggilan dan Pemeriksaan terhadap Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir dan kroninya, agar kasus ini terang benderang dan mendapatkan kepastian hukum ditengah masyarakat" pinta Khumaini  dengan penuh harap. (**/Yudi)

Berita Lainnya

Index